Friday, April 22, 2016

Surprise Surprise!

Saya: Liburan kita kemana a?
Suami: Ada deh...
Saya: Oooh... rahasia-rahasiaan nih? clue donk clue!
Suami: Pantai.
Saya: Apa lagi?
Suami: Besok lagi ya.. 

Setelah beberapa hari cuma dapet 3 clue: Pantai, Banten, Pulau.

OK! Mikir keras, di Banten ada pulau apa? AH! Baca peta aja saya suka bingung apalagi kalau harus ngebayangin di suatu provinsi ada kekayaan alam apa aja. Googling? Ga usah deh, biar kejutan aja nanti, toh yang penting saya tau kami mau ke PULAU! HOREE!


Ngebayanin pantai aja udah seneeeng banget. Iya kami seneng banget liburan ke pantai, pulau, segala macemnya sampai bikin kami item geseng.

Akhirnya tanggal 18 September kemarin saya mendarat di Indonesia untuk liburan selama 3,5 minggu. Lumayaaan bisa kangen-kangenan sama suami.

Liburan pertama: Kepulauan Seribu!!

Sehari aja pulang pergi, island hopping ke tiga pulau di Kepulauan Seribu: Pulau Kelor, Pulau Cipir dan pulau Onrust.

Ini baru pemanasan dari liburan kami. Masih ada pantai di Banten yang menunggu kami untuk liburan yang sebenarnya. Itu yang ada dipikiran saya.

Ternyata pikiran saya salah! Pantai yang menunggu kami bukanlah di Banten!

Selasa tanggal 6 Oktober 2015 ketika kami sedang kulineran di daerah depok, tiba-tiba sang suami ngasih berlembar-lembar kertas dan bilang:

Ini buat liburan kamis nanti.

Saya liat-liat... Lho.. kok tiket pesawat? Cek tujuan, LHOOO TANJUNG PANDAN??

KAGET seketika di situ juga, pengen teriak-teriak joget-joget kesenengan tapi malu di depan umum, akhirnya saya cuma uwek-uwek sang suami yang udah bikin kejutan yang super nyenengin ini.

Anaknya kesenengan diajak ke Belitong

Udah lama banget, saya pengen ke Belitung, sebagai fans berat laskar pelangi pasti donk pengen banget ngunjungi pulau laskar pelangi ini?

Saya kira pulau yang dimaksud suami dari clue yang diberikan adalah kepulauan seribu dan sisanya pantai di Banten. Ternyata, yang dimaksud Banten oleh sang suami adalah: Bandara Soekarno Hatta. AH! Bisa aja kamu a! PINTER! Pinter banget bikin kejutan-kejutan yang nyenengin istrinya. Hihi.. Makin cinta! *jadi kangen*

Akhirnya berkunjung ke sekolahannya Laskar Pelangi.

Pertama kalinya snorkeling. Seru juga berenang bareng ikan-ikan. 

Nah! Pas banget waktu ke sana lagi ada acara tahunan, festival adat Muang Jong. Di festival ini, perahu kecil yang di foto itu dibuang di tengah lautan, simbol dari wujud rasa syukur suku asli Belitong kepada Sang Pencipta dan pada leluhurnya. 
Semua perahu diturunkan di festival ini, semua pengunjung boleh ikut melihat pembuangan perahu kecil di lautan lepas. Kami ikut, tapi mabok. Hahaha.

Setelah festival selesai, pengunjung disuguhi dengan makanan gratisan! Semua pengunjung dan masyarakat setempat berbaur, satu porsi besar itu untuk 4 orang (eh.. apa 5 ya? lupa), simbol kebersamaan. 
Menu khas Belitong. Ikan asinnya enak! Maboknya pun hilang. Hahaha.




*pos yang sudah menjadi draft sejak oktober 2015, akhirnya dipublish juga*


6 comments:

  1. seneng banget liatnyaaaa, jadi ngiri niiihh..
    pengen banget ngajak vendry ke air air gitu, ke tempat yang gue sebenernya nggak suka, tapi apalah yang penting bikin dia seneng ya kan.. hehe.
    doakan gue yang mau nyusul yaaaaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaah.. lancar jayaaa bangben mbaven!! didoakan dari jauh.. maaf ga bisa dateng.. hikshiks.. padahal pasti keren banget acaranya ntar.. pokonya lancaar sukses rencana²nya buat hari H nanti dan seterusnya bahagia selaluuu.. :3

      Delete
  2. wuiihhh sedep banget liburannya jadi pengen ikutan,
    keren lagi laut sama pantainya

    ReplyDelete
  3. Pantai Belitung termasuk yang paling indah di Indo.
    Keren banget dan tenang.
    Senang sekali jika kunjungi saya di http://www.inatanaya.com

    ReplyDelete
  4. Asyik nih jalan-jalan, sayangnya sekarang hujan mulu... salam kenal mbak

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie