Saturday, March 10, 2012

Miniatur Wunderland

Minitur-miniatur bangungan? Udah biasa!

Gimana kalau miniatur kereta api? Hmm.. kayaknya bukan satu-satunya juga sih. Tapi ini bukan cuma miniatur kereta api, tapi juga mobil, kapal bahkan pesawat terbang. Miniatur Wunderland, model railway terbesar di dunia, ada di Hamburg, Jerman. Lokasinya tepatnya di Speicherstadt, Hamburg.

Kemarin ini saya baru aja jalan-jalan ke sana, keren! Saya rasa ga banyak orang Indonesia yang tahu tempat ini. Dulu, saya pernah juga diajak sama mama, tapi ga ada hasrat untuk ikut, entah karena apa. Ternyata ga rugi deh dateng ke sana!

Ga bisa cerita banyak, keterangan-keterangan tentang Miniatur Wunderland sendiri ada di Wikipedia. Saya iseng bikin video aja.




Detail setiap unsurnya...








Malam hari...



Dan di sinilah semuanya diatur...



Ayo siapa yang mau ke Hamburg?! Harus ke sini! Pake bayar tiket sih, tapi ga rugi deh!

30 comments:

  1. wahhh,, berhubung ane orang indo yang masih belum terbang ke jerman jadi ya dengan melihat aja udah pengen banget kesana.. pengeenn.. ya kapan" aja.. hehe.. :D

    ReplyDelete
  2. wow miniatur yang bagus.... saya rindu kalau borobudur juga di jadikan miniatur dong

    ReplyDelete
  3. wah kerenn abisss, coba kita buat juga untuk pantura Jawa... hehehe dengan berbagai bus kota dari yang bagus sampai mau ancurr =P

    ReplyDelete
  4. Dunia liliput! Tapi keren :P

    ReplyDelete
  5. belum ada postingan baru :(

    ReplyDelete
  6. tempatnya keren2 yah Mba Chie

    ReplyDelete
  7. jarang ada tempat yang kayak gini yah? salam kenal Mba

    ReplyDelete
  8. waw indah banget tempatnya. mo nabung ah... hehe

    ReplyDelete
  9. pengen kesana :)

    http://www.bangkabelitungisland.com

    ReplyDelete
  10. indah Banget ya...
    seperti perhiasan berlapis emas Arwanajewellery..
    klik www.arwanajewellery.com utk melihat koleksi kami yang lain..
    ^_^

    ReplyDelete
  11. tempatnya bagus bagus ya mba
    sebenarnya sich pengen kesana tapi berat diongkos
    btw salam kenal dan makasih infonya siapa tau bisa kesana
    aneka rupa

    ReplyDelete
  12. Kebayang gimana kalo mau ngebersihin dari debu nya --a

    ReplyDelete
  13. bagus banget gan miniaturnya

    ReplyDelete
  14. BAgus sekali miniaturnya, mirip aslinya. Sayang lokasinya jauh. Modah mudahan Indonesia bisa punya seperti itu suatu saat nanti.

    ReplyDelete
  15. asli keren banget miniaturnya
    jadi pengen ikut membuat hahahaha

    ReplyDelete
  16. Bangga ya bisa jalan2 ke Jerman :-)

    ReplyDelete
  17. Thank you. Artikelnya begitu menarik dan bermanfaat. Bisa menjadi Inspirasi baru.

    ReplyDelete
  18. wahh.. mirip seperti yg aslinya ya...


    saluutt...
    mantaabb...
    pengen liat langsung nih...


    salam kunjungan kembali... :D

    ReplyDelete
  19. keren banget mbak miniaturnya..kreatif..
    thanks mbak untuk postingannya..
    salam kenal..

    ReplyDelete
  20. Nice article, thanks for the information. It's very complete information. I will bookmark for next reference

    ReplyDelete
  21. Lucu sekali kalo punya miniatur seperti itu.
    Cotton Bud

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie