Tuesday, September 06, 2011

Miss Finki

Dua bulan berlalu sejak kepindahan keluarga Chie keluar dari area Finkenwerder. Chie udah mulai ngerasa "kangen" dengan suasana daerah itu yang ga bisa ditemuin di sini. Yaaa.. gimana ga kangen? 5 tahun Chie tinggal di sana. 5 tahun kami lewatkan bersama, suka dan duka. #halah

Walau Finkenwerder itu banyak yang mencerca, jauh dari peradaban, kadang banyak juga yang gatau di mana itu Finkenwerder? Padahal Finkenwerder ini masuk ke area Hamburg Tengah lhoo!! cuma sajaa.. dibelah, dipisah oleh sungai Elbe. Seperti soulmate yang terpisah lautan. #halah

Di Finkenwerder ituuuu....



Ada bulan di balik jendela

Tiap Chie buka jendela kamar, Chie bisa liat ada bulan. Sekarang, di sini, bulan itu ga ada, padahal kamar Chie yang sekarang ini menghadap arah yang sama dengan kamar di Finkenwerder sana. Ah... appartement tinggi itu menghalangi sang bulan.  

Bisa loncat jendela

Hah! di sini mana bisa buka jendela lebar-lebar terus loncat keluar jendela ketika pengen ngehirup udara seger. Berani loncat di rumah baru ini?? Wassalam, kaki patah, tangan pindah ke kaki, idung makin pesek.

Teriakan riang anak-anak

Di depan appartement Chie ada taman bermain anak. Tiap siang hari, ketika udara cerah, anak-anak sekitar komplek appartement pun main di situ. Di sini juga kadang kedenger suara main-main anak tetangga sebelah, tapi kesannya tetep beda.

Ah.. Chie kangen sama Philip dan Emili, dua bocah imut tetangga depan rumah.

Jadi inget satu kejadian.

Waktu itu Chie pulang kuliah, ketemu dua bocah ini beserta ibunya di depan rumah, mereka baru pulang juga sepertinya. Chie bukain pintu dan Emili dengan lucunyaaaa nempel di kaki Chie seolah ingin digendong. Chie gendong aja, angkat sampe depan rumah mereka, aaah.. pengennya sih gendong terus culik bawa ke rumah Chie. Si ibu bilang "wah.. saya punya babysitter nih!"  

146
Bus 146


Bus dengan nomor operasi 146 ini bikin kangen juga. Sering telatnya, tapi kadang suka dateng terlalu cepat. Chie, yang sering lari-lari ngejer ini bus, biar ga ketinggalan, ketinggalan dikit, nunggu 30 menit!

Memang kadang, keluhan-keluhan yang dulu pernah kita ucapkan, justru hal dibalik keluhan itu bisa bikin kita kangen.

Sang Elbe
Elbe

Dari jendela dapur, kita bisa liat ada pemandangan indah itu... sang sungai Elbe. Eh.. bukan Elbe aja yg bisa keliatan dari jendela dapur! Tapii... kalau summer yaaaa.. wiiiihh... banyak yang berjemur pake bikini doank noh. Hahahaaaa.. secara ada kolam renang outdoor di situ. Stt.. selama 5 tahun tinggal di situ, Chie belum pernah masuk itu kolam renang!!

Klakson kapal yang lewat

Tiap Chie lagi sibuk di kamar dan tiba-tiba denger suara "klakson" kapal yang menggema, Chie loncat dan lari ke dapur, mencoba mencari tahu kapal apa yang lewat, berharap itu Queen Marry.

*Sebenernya kalau suara klakson kapal itu disebut apa ya?*

FIREWORKS!

Lumayan sering juga Chie kaget dengan suara jedar jedoorrr. Bukan! bukan ada perang! Tapi ada FIREWORKS! Jauh. Entah darimana pusatnya. Entah ada perayaan apa pula.



17 comments:

  1. tu yg di tengah2 laut ad pulau kecil ya chie??
    bgus bangeeet ^^

    ReplyDelete
  2. Test.. test juga..
    hai hai hai.. kuaciii.. ^^

    Diriku mo ngeblog lagi aahh.. hahahahha..

    ReplyDelete
  3. itu rumah yang ditengah2 danau bikin mupeng :|
    mau di zoom out tp g bisa rumahnya :|

    ReplyDelete
  4. ada yg bilang laut, ada yg bilang danau.. salah semua.. ini sungai, kawan-kawan!

    ReplyDelete
  5. yg penting sekarang udah enak di daerah pedesaan.. ada suara air mengalir.. jadi adem.. :P

    ReplyDelete
  6. air mengalir juga itu dr kolam kecil punya tetangga.. ntar winter jg bisa beku.. >,<
    tapi udah enak kok di sini juga.. transportasinya gampang~ :D

    ReplyDelete
  7. nice share Uchie ... keep writing

    ReplyDelete
  8. iya yah..yang biasanya dikeluhkan, kadang2 bikin kangen juga ya chie..:)

    ReplyDelete
  9. dah lama ga baca postingan lu chie huehehe
    wow sang elbe itu toh...kereeeen :D

    ReplyDelete
  10. wah masih belom bisa lepas dengan momen tempat tinggal yang lama nih

    kamu harus bisa move on dong!! *apasih*

    ReplyDelete
  11. wah, bener2 asyik ya bisa tinggal diluar negeri.

    ReplyDelete
  12. Ya moga bisa balik lagi ke habitatnya lagi, dan moga ketemu dgn yg lebih baik.

    ReplyDelete
  13. ummm,,, makasiy yah artikelnya bagus, keep to share GAN

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie