Thursday, July 21, 2011

Percaya dan Jujur

Tadi pagi Chie menemukan ini di pinggir jalan::



Ini bukan telepon umum. Hmm.. atau mungkin bekas telepon umum yang dimanfaatkan jadi tempat penukaran buku.

Apa itu penukaran buku?

Yaa.. di kotak kecil ini, kamu bisa nuker buku bacaan bekas yang udah ga dibaca dengan buku yang ada di dalamnya. "Kotak" ini terbuka untuk umum, ga dijaga.

Ga cuma nuker buku kok, kalau kamu liat ada buku yang menarik, tapi ga punya buku yang bisa dituker kamu bisa cuma pinjem buku, tanpa biaya, kalau udah selesai bacanya tinggal dikembaliin.

1 hal yang Chie kagumin dari ini:


Saling percaya dan jujur.
*Eh.. itu mah 2 yak? bukan 1.. biarin ah.. biar keren* 

Yang memfasilitasi "kotak" ini percaya bahwa masyarakat akan menggunakannya dengan benar, tidak menyelewengkannya dengan "meminjam" tanpa dikembalikan, dan masyarakatnya pun jujur.

15 comments:

  1. kl di indo mah langsung dijualin malah kotaknya di bopong sekalian itu mah,,ahaha,,oh indonesiaaaa indonesiaaaa

    ReplyDelete
  2. Dulu di Moskow sempat ada yang begituan, sayangnya, banyak yang dicuri, ga nanggung2 curinya, satu box itu diambil langsung pake kontainer --"

    ReplyDelete
  3. wow..keren chie..

    semoga suatu saat bisa diterapkan di indonesia :)

    ReplyDelete
  4. @sya: dgn komen km, bisa dibuktikan, kurang adanya rasa percaya di antara masyarakat di indonesia sekali pun.

    @anggie: edan.. itu dicuri apa digusur??

    @faiza: amin.. :)

    ReplyDelete
  5. andai di Indonesia ada yang seperti ini...

    ReplyDelete
  6. wah sungguh hebat, di indonesia aja yang ATM pake pengaman ketat aja masih dibobol :)

    ReplyDelete
  7. Pasti seru banget kalau di indonesia ada yang kaya gitu... pengen :)

    ReplyDelete
  8. WHOAAAA!
    ah ah seandainya itu ada di Indonesia...
    tiap hari aku pasti mondar mandir. #minjemdoang

    ReplyDelete
  9. wah harus ngajuin nihh yang seperti ini kepada kepala daerah,,unik dan belumada di indonesia..

    ReplyDelete
  10. mantap kali...salam dari india...

    ReplyDelete
  11. hal yang mustahil akan ada di Indonesia...!! hahahahaha...... MUSTAHIL BANGEEEEEEEEET!!! BEUDH BEUDH...!!

    ReplyDelete
  12. hebattt....
    di indonesia mana ada orang yang jujur dan percaya,,pejabat2 tinggi -nya juga,,,pada gak jujur,,kebanyakan koluptor..

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie