Thursday, May 26, 2011

Temu Eropa 2011

Jalan-jalan ke negeri tetangga bareng-bareng rombongan sewa 1 bus. Jarang-jarang kan? Eh.. salah! bukan cuma 1 bus! tapi 2! 1 rombongan berangkat dari Berlin, 1 lagi dari Frankfurt.

Dengan bermodal iseng ikutan lomba Film dalam acara Temu Eropa 2011 di Eindhoven, Belanda, Chie dan tim dari Hamburg ikut kontingen PPI Jerman menuju Eindhoven untuk menghadiri Temu Eropa ini.

Kami berdelapan berangkat dari Hamburg menuju Hannover, dimana kami akan dijemput oleh bus rombongan dari Berlin.

Hari Jumat sekitar jam 8.30 malam kami sampai di Central Station Hannover. Sambil menunggu bus dari Berlin datang, kami berfoto ria sampai bosan dan terus ngafé. 3 jam lebih menunggu, akhirnya rombongan Berlin datang sekitar jam 11 malam lebih.

Hannover Hauptbahnhof (Central Station)


Lanjut dari Hannover langsung ke Eindhoven. Sampai di sana sekitar jam 5 pagi. Capek. Lelah. Mau tidur pun udah ga bisa, tanggung udah pagi. Yasudah.. mandi saja.

Bukan di Hotel maupun Hostel, kami menginap di sports hall rame-rame dengan beralaskan sleeping bag. Mandi pun ga senyaman mandi di rumah maupun hotel. Mandi bersama! Yak! 1 ruangan dengan jumlah shower sekitar 5 buah tanpa sekat diantaranya, yaaahh.. kayak kamar mandi di kolam renang. Tapi kan kita ga abis renang dan ga bawa baju renang. Sooo.....??? *sensor*

Basket, sepak bola, pingpong, capsa, film pendek, akustik, itulah beberapa kompetisi yang kontingen Jerman ikuti. Chie termasuk salah satu tim film. Ini filmnya....



Ga sia-sia, kerja keras tim selama 12 hari pembuatan film ini memenangkan titel "Most inspiring story". Chie sendiri sih ga terlalu banyak bantu dalam pembuatan film. Heheheee.. jadi artis aja~

Di sela-sela pertandingan olahraga. Chie dan beberapa orang teman "kabur" dari acara buat jalan-jalan liat situasi kota Eindhoven. Sayang kan udah jauh-jauh datang ke sana, kalau ga dinikmati kotanya?

Semua orang tau, kalau di Belanda itu emang banyak warga Indonesia-nya. Kami menemukan 2 restoran Indonesia di kota yang kecil ini, ini salah satunya....

Photo by Gerry

Aura-aura Indonesia pun bisa sedikit dirasakan di kota ini. Kota yang tidak sebersih Hamburg. Lumayan banyak juga sampah berkeliaran di jalan. Pengendara mobil, motor bahkan sepeda pun Chie rasa wataknya mirip dengan pengendara di Indonesia. Grasak grusuk, kurang menghormati pejalan kaki. Entah berapa kali Chie hampir tertabrak sepeda dan motor. Mereka ngendarain sepeda udah kayak lagi dikejer waktu banget, ngebut bok!

Sepeda, emang Belanda terkenal dengan banyaknya pengendara sepeda. Fasilitas pengendara sepeda pun OK banget! Dari jalan-jalan khusus buat sepeda, sampai parkirannya. Konon katanya, di Eindhoven ini sendiri, rata-rata perorangnya punya 2 sepeda.

Photo by Gerry

Ada beberapa kejadian lucu, waktu kami jalan-jalan ini.

Pertama


Waktu lagi jalan, tiba-tiba kami menemukan 2 buah mesin bersebelahan di pojokan jalan. Unik. Aneh. Kami lihat dan mencoba mengutak atik. Ga lama, ada 2 orang datang membawa keresek, mengeluarkan dompet, sepertinya mengeluarkan kartu, kemudian memasukkan keresek itu ke dalam mesin tersebut. Yak!! ternyata itu adalah mesin tong sampah!! Malu. Kami pun tertawa miris kabur dari lokasi kejadian.


Photo by Gerry

Kedua

Ketika mau kembali ke hall acara, naik bus. Kami menunggu di satu halte. Menunggu. Yak hanya menunggu bus yang datang, seperti yang biasa kami lakukan kalau di Jerman. Menunggu duduk di halte bus. Ternyata... ketika bus datang, bus pun ga berhenti!

Dari situ kami dapat pelajaran, ternyata di Belanda itu beda. Kalau naik bus di halte bus yg dilewati lebih dari 1 bus dengan jurusan yang berbeda, kita harus melambaikan tangan biar busnya berhenti.


Kembali ke acara.

Horeee! ketemu sama salah satu Ex-DJ Radio PPI Dunia yang berdomisili di Amsterdam, Belanda, DJ Indri. Foto-foto deh bareng DJ Wonny dari Berlin juga, walau pertemuannya sebentar banget. Nanti kita ketemuan lagi yaa! di Jerman!!

Photo by Mba Indri

Dari semua pertandingan olahraga, menurut Chie yang paling seru adalah ketika tim Frada dari Jerman dan tim Knights dari Belanda bertanding merebutkan juara 1. Benar-benar ketat, kejar mengejar angka dan diakhiri dengan kemenangan tim dari Jerman, Frada. BRAVO JERMAN!! ini ada videonya...

Btw.. Chie suka warna ijonya jersey Jerman. Hihiyy..

Hari minggu, hari kedua, sekaligus hari terakhir Temu Eropa ini, yang emang berlangsung cuma 2 hari, sabtu dan minggu. Sayang kontingen dari Berlin ga bisa mengikuti sampai akhir acara, dikarenakan tim dari Hamburg harus mengejar kereta terakhir di Hannover. Kalau yang ini lewat, harus nunggu kereta besoknya, hari senin, padahal kan hari kuliah, hari kerja.

Bukan cuma fun yang didapat dari menghadiri Temu Eropa ini. Kita bisa kenal banyak teman baru, bukan cuma dari negara lain, bahkan dari 1 negara, dari Jerman, pun ada beberapa yang baru Chie kenal. Kekompakan, kebersamaan bisa dirasakan ketika mensupport tim, ketika sama-sama merasakan tidur di 1 ruangan besar dengan beralaskan sleeping bag, ketika mandi bersama, dan ketika ketika yang lainnya.

SERU!  

19 comments:

  1. jiaah.. kok gak pertamax sih.. #tepokjidat

    jiee yg jadi artis wahihi.. kalo gak jadi artis nanti gak bakalan menang ya filmnya hahaha

    ReplyDelete
  2. @om dzaia: wihihii.. ma'acih.. *blush*

    @ridu: hahaa.. padahal itu beda gitu jauh waktu ngomennya sama yg pertamax, kok ga nyadar.. -.-"
    iya donk karena saya jadi artisnya jadi menang.. #halah xD

    ReplyDelete
  3. saya mendapat 2 kesimpulann yang menarik sekali:
    1.mandi bareng... weow.. bagi saya sulit untuk di bayangkan... @#$%^**&^%..!!!
    2.menemukan mesin dan di coba untuk di utak atik.. duwh sepertinya jerman ketinggalan ya dari belanda dalam bidang sampah..!! kasian nih engineer jerman, hightech tapi dalam hal kemajuan pengelolaan sampah ga hightech.. belajar lagi deh ke belanda.. mungkin byk penemuan2 tuh disana..hahaha.. atau ga, nanti kalau uci pulang ke indonesia (kan ceritanya dah lupa dgn kebudayaan indonesia) truz makan tapi di meja di kasi air kobokan yg ada lemon di pinggirnya, mungkin uci langsung di minum kali ya,,, karena di kirain minuman pembuka.. hahahaha..

    ReplyDelete
  4. mandi2 bareng ga kebayang deh.. hahahaha..
    menemukan mesin,, ga tau?? emg di jerman ga ada?? wah berarti belanda lebih maju dong.. hahaha..

    ReplyDelete
  5. Huaaaa...mantep Chie, aih..bikin iri aja.
    Gue nonton videonya cuma sepenggal nih, bufferingnya lama banget.
    Koneksi abal2 deh ini :(
    Btw, congrats ya udah menang :)
    Oh..ya, itu tong sampahnya unik yah :D

    ReplyDelete
  6. selamat yach buat film nya....

    ReplyDelete
  7. eh aku ngakak bagian tong sampahnya :))
    iseng banget yah tong sampah pake kartu zzz

    ReplyDelete
  8. oooh...sama ya chie..harus melambaikan tangan..wkwkkww...

    btw,,keren filmnya,,

    ReplyDelete
  9. @hehe & @anon: bukan Jerman yg ketinggalan, tapi belanda aja yg terlalu hi tech.. hahhaa.. *gamau kalah*

    @zippy: emang lama banget kayaknya.. temen yg di indo jg pada begitu.. hohoo..

    @susi: tengkiu.. hihiy.. *blush*

    @lindun: iye lin.. antara tong sampahny yg terlalu keren, atau kitanya yg kampungan jg.. =))

    @faiza: iya.. mungkin indonesia nyontoh belanda jg..:|

    ReplyDelete
  10. Hahaha keren chie... Videonya...
    Ngeliat sepedanya juga... Lautan sepeda.

    ReplyDelete
  11. Mantab kak :))
    mau ikutan dong :))

    kak, bikin post yang ngebahas cara dapet beasiswa kuliah ke jerman dong....
    aku pingin kuliah disana :D

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  13. wow wow wow, seru banget perjalannya.. :))
    kapan ya, aku kesana... --jiah... :)) --

    ReplyDelete
  14. foto mandi bersamanya manaa? *loh* hahaha ^^v

    pasti seru banget ya dapet pengalaman seru kayak gitu... dan congrats buat kemenangannya, chie dan kawan2 :D

    ReplyDelete
  15. aji gileee pada ngomong Deutsch atlet basketnya :D

    ReplyDelete
  16. @rinaldy: kalo yg nulisnya keren ga??

    @fahrizi: hmm.. beasiswa ya.. *mikir, ga pengalaman*

    @srulz: seru.. seru.. ayo kemari.. ntar saya siap jadi guide.. :D

    @yahau: zzz.. ntar kena UU pornografi kalo majang poto mandi.. haha

    @polo: salah satu trik, biar taktik tim ga bocor ke lawan, di lapangan ngomong pake basa jerman.. :)

    ReplyDelete
  17. ayo ikutan Temu Eropa 2012 lagi yaaa :)
    biar seru2an lagi

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie