Sunday, October 17, 2010

A Surprise!

Entah berapa bulan sudah Chie rencanakan surprise ini. Kepulangan Chie kemarin, hanya sedikit orang yang tahu.

Sedikit bocor, tapi tetap berjalan lancar. Awal bocornya karena Chie merencanakan mampir di Dubai sebelum datang ke Bandung. Saudara yang di Dubai pun memberitakan ke keluarga di Bandung, bahwa Chie akan pulang. Karena sudah menyebar, akhirnya Chie pun mengaku, bahwa Chie memang akan pulang, tapi tidak memberitahukan tepat tanggalnya, dengan alasan masih ada ujian.

Beberapa hari sebelum kedatangan Chie, Chie beritahu Oom yang di Jakarta, untuk menjemput dan mengantar Chie ke Bus menuju Bandung. Yak! Hanya Oom dan Pakde di Bandung yang tahu, yang tadinya akan menjemput di terminal Bus di Bandung.



Ternyata, tidak perlu menggunakan Bus. Hari Jumat malam, jadwalnya Uwak Chie yang bekerja di Jakarta untuk pulang ke Cimahi. Ah.. suatu kebetulan.

Sesampainya depan rumah. Chie disuruh diam dulu dalam mobil. Uwak pun memarkirkan mobil. Chie tetap dalam mobil. Uwak membuka bagasi mobil, mengeluarkan koper-koper besar Chie.

Beberapa orang di rumah bingung, bertanya "Koper siapa itu?". Uwak pun menjawab bahwa itu adalah koper-koper Uwak. Ah.. Chie ga sabar buat keluar dari mobil. Akhirnya setelah ada yang bilang, "Hah.. ini koper dari Jerman, ada teh Uchie?", Chie pun keluar mobil.

Semua teriak. Chie memeluk mereka, Aki, Bude, Pakde.. dan Emak? *Chie memanggil nene, dengan sebutan emak*

Emak ada di ruangan lain. Setelah bertemu emak. Emak hanya terdiam, mencubit diri, menyadarkan diri bahwa ini bukanlah sebuah mimpi, kemudian memeluk Chie dengan erat. Ahh.. i love you emak.

Senda gurau, bercerita melepas rindu, cerita-cerita tentang rencana-rencana ini.

1 Cerita.

Sehari itu, Bude dan Emak pergi bersama. Bude sempat bertanya, "Mak, kapan Uchie teh dateng?". Emak pun menjawab, "Kurang tahu, kayaknya sih akhir Oktober". Padahal Bude sudah tahu bahwa Chie akan datang malam itu juga. Bude hanya bisa bilang dalam hati, "Mak, Uchie udah di atas, beberapa jam lagi juga mendarat di Jakarta".

Ada lagi.

Bude dan Pakde datang ke rumah jam 8.30 malam. Suatu keanehan, berkunjung malam-malam. Ditanya ada apa, jawabnya, "nganterin payung". Alasan yang bagus


Rumah Emak, Bude dan Uwak memang tidak berjauhan, masih dalam 1 komplek, berjalan pun hanya 5 menit. Tidak ada kecurigaan sedikit pun, berkunjung di tengah malam dengan beralasan "mengantar payung".



12 comments:

  1. surprise yg hebat!

    Kasian emak chie
    hahahaha

    ReplyDelete
  2. @ega: hehee.. tapi kan emak seneng cucunya dateng.. :)

    @uland: makasih.. :)

    ReplyDelete
  3. wah senangnya kedatangan sanak keluarga dari jauh, memang sejauh manapun kita berada pasti keluarga akan selalu dekat di hati.

    ReplyDelete
  4. widiiii cimahinya dimana nih? dikira gw lo org jakarte, ternyata mojang bandung oge eui :p

    ReplyDelete
  5. wow, kebayang surprised-nya :P
    aku juga mo kyk gt ah

    oh iya, btw salam kenal yaaa
    form cairo wif luv ^_^

    ReplyDelete
  6. Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.TahitianNoniAsia.net, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

    ReplyDelete
  7. @toko online: iya.. keluarga, sahabat, teman selalu ada di hati..

    @artmeza: yaaa.. abi mah urang cimahi.. di permata cimahi.. xD

    @mayyadah: ahihiyy.. asal jangan punya penyakit jantung aja yg dikasih surprisenya

    @yohan: kayaknya gw penah baca komen kayak gini deh.. ah.. sial spammer!! sekali lg ada yg begini, gw delete.. -.-"

    ReplyDelete
  8. hmm tampaknya trik lu berhasil chie, kalo g sih kebalikan, ujung2nya malah jadi ga ada yg nemenin di jakarta gara2 pada sibuk, hahaha.. Jadi ini cerita suksesnya, kalo cerita g cerita gagalnya y :p

    ReplyDelete
  9. emakk emak.. nasib mu tragiss :i:
    hihihiiii

    ReplyDelete
  10. salam sejahtera....makasih sobat infonya sangat berguna buat saya. sangat menarik. salam kenal yach..semoga blog sobat tambah sukses.

    ReplyDelete
  11. whoa, asiknya di kasih surprise :D hihi..

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie