Wednesday, July 28, 2010

Sportfest Hannover



24 Juli 2010 kemarin, Chie bersama rombongan dari PPI Hamburg berangkat ke Hannover. Untuk kedua kalinya Chie menginjak ibukota negara bagian Niedersachsen ini. Tapi kali ini bukan untuk jalan-jalan, melainkan menghadiri acara Sportfest yang diselenggarakan oleh PPI Hannover.

Menghadiri lho! bukan mengikuti salah satu pertandingan olahraga-nya. Huehehe.

Eits, tapi bukan sekedar menghadiri juga. Kami, cewe-cewe Hamburg, sudah mempersiapkan diri dari seminggu sebelumnya atau bahkan lebih untuk menggelar stand makanan.


Persiapan yang cukup melelahkan badan dan otak. Mulai dari menentukan menu apa saja yang akan dijual. Debat ini itu. Kalau jual ini konsekuensinya itu. Segala macem deh pokonya. Yah, walau Chie ga ikut bantu di bagian ini, karena eh karena di minggu itu Chie ada ujian.

Jumat siang, tepat sehari sebelum hari H, ujian Chie selesai. Barulah memberikan bala bantuan. Hektik dimulai. Dari kampus langsung angkat kaki ke rumah Dara *kok nampak horor ya?*. Masak-masak, tapi kayaknya lebih banyak makan-makannya daripada masak-masaknya. Hahahaaa.. banyak nyoba-nyoba yang akhirnya banyak gagal dan mengulang-ngulang terus akhirnya kenyaaanngg.


Jam 8 malam baru sampai rumah, sedangkan tugas sendiri belum dikerjakan. Masak ayam goreng dan bihun goreng! oia, sama nutrijel juga!! Waaks.. tidur jam berapa itu jam segitu belum mulai? sedangkan besoknya harus berangkat jam 5 dari rumah. Hmm.. ini bukan tugas sendiri sih, tapi barengan ade Chie.

Akhirnya jam 2 pagi semuanya baru beres. Chie pun tidur dalam keadaan bau dapur. Padahal tadinya mau mandi aja, biar waktu mau berangkat ga usah mandi lagi. Tapi kata mama, ntar ngeganggu tetangga bawah ribut-ribut suara air. Repoott dah Jerman.

Pukul 5.30 angkat kaki dari rumah. Yepp, Chie cuma sempet tidur 2 jam! Tapi entah kenapa, sakit-sakit badan kerasanya waktu bangunnya aja, waktu udah bertemu teman-teman, sakit-sakitnya ga kerasa. Hmm.. ironi.

Kereta pukul 6.52. Banyak yang datang mepet waktu. Emang yak, orang Indonesia, janjian jam sekian, tapi datangnya jam sekian. Yah.. yang penting ga ketinggalan kereta sih. Hahaa.

Sampai lokasi Sportfest, kami belum diperbolehkan masuk. Iyalah di undangannya jam 10, kita datang jam 10 kurang. Ehh.. tapi ternyata udah jam 10 lebih juga belum boleh masuk. Masih riweuh masalah administrasi segala macam saya tidak mengerti. Akhirnya Chie bersama beberapa orang, kabur dari tempat untuk belanja, sama temen yang bawa mobil tentunya.






Belanja selesai, rombongan Hamburg udah masuk semua. Chie dan 3 teman yang belanja, tinggal "nyelundup" masuk aja. Huehehe . Dan ternyata di dalam, di belakang stand kami, semua udah pada hektik dengan tugasnya masing-masing. Ada yang mempersiapkan es melon, nasi uduk, motong ini itu, dekor stand.

Oia, di stand ini, kami jualan nasi uduk kumplit, es melon, soda gembira, beberapa kue titipan, teh botol dan kusuka.

Nasi uduk kami laku juga ternyata, ga nyangka. Hahaaa.. kapan-kapan kalau ada order boleh deh. Eh, tapi gamau masaknya denk, repot. Pengen pas ngeliat masakannya laku aja. Rasanya bener-bener PUAASSS..!!





Sampai beberapa kali kami menyuruh pelanggan menunggu, karena nasi uduknya belum jadi, alias masih dimasak. Maaf yaa.. kapan-kapan kalo bikin lagi mungkin bawa alat masaknya lebih banyak, jadi bisa paralel banyak masaknya. *Emang itu kapan lagi? Mudah²an di acaranya PPI HAMBURG*

Banyak juga yang nanya, itu semua masakan sendiri?! Ah.. pada ga percaya nih, ini masakan kami, ga mungkin kan kalo beli, terus kami jual lagi??

Stand kami juga sepertinya bisa dibilang stand paling heboh. Hahaa. Heboh dekornya, heboh orang-orangnya. Kalau ada yang lagi nunggu nasi, kami tawarkan macem-macem makanan yang lainnya. Kayaknya bukan kami aja sebagai penjual yang keripuhan, tapi juga pembelinya ripuh karena ngeliat tingkah laku penjual seperti ini. HAHAHAA, yang penting hepiii, ya gak? ya gak?






Untuk sekian jam jaga stand, ga dapet kesempatan duduk. Iyalah, gimana mau duduk? 2 kursi yang disedian panitia, malah dipake buat yang lain-lain. Yang satu dijadiin meja, yang satunya lagi ditempelin daftar menu. Gimana ga tepar tuh badan??

1 Jam sebelum stand tutup, kami masih masak nasi. Eeeh.. nasi belum mateng, pengumuman pun keluar, bahwa konsumsi dari panitia sudah boleh diambil. Daaannnggg..!! Nasi itu gimana? Udah ga akan ada yang beli begitu caranya mah!! Akhirnya kami obral tuh sisa makanan yang hanya tinggal sekitar 15 porsi. Untungnya ada yang beli. Yah.. yang penting ga ada makanan yang terbuang, iya ga?

Pukul 20.00 kami beres-beres dan pukul 21.00 capcus pulang ke Hamburg. Sebenernya masih ada 1 hari lagi. Tapi beberapa orang dari kami pulang hari itu juga, termasuk Chie.

Sampai rumah jam 2 pagi. Gilaaa.. Tepaaaarrr.. Badan ancuuurrr.. Tapi yang paling penting adalah senaaanngg!! itung-itung refreshing sebelum ujian selanjutnya.

Di hari kedua, konon katanya banyak juga yang nanyain nasi uduk PPI Hamburg. Yaah.. maaf limited edition. :P


Ini tentang Sportfest kok ceritanya semuanya tentang stand sih??


Yah.. gimana mau nyeritain sportnya, seharian Chie itu cuma jagain stand! sportnya gatau deh pada berhasil atau ngga. Ada beberapa team yang lanjut tanding di hari kedua. Tapi itu juga gatau hasilnya gimana. Katanya sih banyak yang gagal. Yang Chie tau cuma ade Chie aja yang juara 1 badminton putri dan temannya juara 2. Yang lainnya entahlah.






3 comments:

  1. cihuiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    sportfest...
    whehehehehee

    :-(

    ReplyDelete
  2. ah.. days.. kamu ga ikutan.. :p

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie