Friday, February 19, 2010

Bangga Indonesia

Hey.. hey.. hey..


Akhirnya Chie bisa menyempatkan sedikit waktu untuk update C[hi!]ERITA. Yah.. seperti biasa, Chie sedang disibukkan oleh ujian. Sampai ada salah satu temen Chie bilang, "Ujian melulu lu chie!"

Nah lho! padahal kan ujian cuma di akhir semester. Hmm.. mungkin emang waktu aja kali yang berjalan begitu cepat. Ga kerasa juga Chie tinggal di negeri om kumis ini udah hampir 4 tahun! Wow.. mun umur budak leutik mah keur nakal-nakalna. Eits! tapi saya tidak nakal, saya mah anak baik-baik. Wehehee.

Hari ini tanggal 19, berarti penilaian Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC telah dimulai. Pengumumannya kapan? Tanggal 28 Februari nanti, dalam acara puncak HUT Kompas MuDA yang ketiga. Oia, Chie belum ngucapin, Selamat Ulang Tahun Kompas MuDa, semoga semakin berjaya.


Pusing juga kali ya jurinya, baca semua artikel yang udah disubmit ke mereka. Salut.. salut.. semoga bisa memutuskan pemenang yang memang pantas menjadi seorang pemenang, memutuskan artikel/website terbaik dari yang terbaik. Dari beberapa artikel yang tersebar di google.co.id, Chie lihat bagus-bagus. Dengan berbagai macam cara yang para perserta ungkapkan untuk berbagi kata tentang Bangga Indonesia.

Ngomong-ngomong soal Bangga Indonesia. Kemarin-kemarin Chie diajak nonton dance theater oleh seorang teman. Sayangnya Chie ga bisa ikut datang. Padahal tiket udah dipesan, tapi Chie ga bisa ambil tiketnya karena satu dan lain hal, akhirnya tiket Chie pun hangus. Katanya sih, di hari Hnya ada juga penjualan tiket. Tapi.. yah.. pokoknya banyak tapinya lah.. yang akhirnya Chie ga bisa nonton.

Apa sih Chie, emang apaan hubungannya dance theater sama Bangga Indonesia?


Yaa, dance theater ini adalah hasil karya seorang pemuda Indonesia dan dimainkan oleh grup dari Indonesia.

"Terima Kos" itu judul Indonesianya dan entah kenapa di sini judulnya jadi "Room Exit". Hasil karya Jecko Siompo, seorang penari dan koreografer asal Papua, Indonesia, yang sudah cukup banyak mendapatkan penghargaan, seorang Indonesia yang patut dibanggakan.

Bukan sekedar theater biasa, Chie kaget juga waktu lihat sebuah poster besar terpampang di station kereta. Ukurannya bukan ukuran poster A1 atau A0 lagi tapi sebuah billboard..!! Ah, sayang ga Chie foto, sekarang sih mungkin udah ilang tuh poster. Acaranya udah lewat, 12 Februari kemarin.

Ada trailernya nih, Chie nemu di youtube..





Keren yak?

Sebuah karya yang menyatukan seni tari modern hiphop dan tradisional Papua.

Ah.. masih banyak lagi karya Indonesia yang bisa dibanggakan di sini. Seperti misalnya tahun kemarin, beberapa film Indonesia masuk ke festival film di Berlin dan salah satunya itu masuk ke dalam kategori Panorama, yang konon katanya memang susah buat masuk ke dalam kategori ini. Chie sendiri ga tau diliatnya dari segi apa untuk masuk ke dalam kategori Panorama. Filmnya cukup terkenal, Laskar Pelangi. Berkat acara ini juga Chie bisa nonton Laskar Pelangi di Bioskop, kalau nggak mungkin Chie hanya bisa menunggu sampai keluar streamingnya. Chie pernah tulis juga ceritanya di sini.

Ada lagi, baru aja kemarin Chie lihat artikel tentang hebatnya tim karnaval Indonesia menarik perhatian warga Jerman di Braunschweig. Reog Ponorogo telah menghipnotis warga yang menonton sepanjang jalan. Di Karnaval ini, Indonesia berhasil menjadi juara pertama. Cerita lengkapnya bisa baca di sini. Tenang.. tenang.. artikelnya bahasa Indonesia kok! Itu artikel berita di Kompas.

Ini ada video Youtube-nya juga :



Itu hanya sebagian kecil prestasi Indonesia di kancah Internasional. Chie yakin masih banyak lagi yang lainnya, di negeri kumis ini, di luar sana dan di dalam INDONESIAnya sendiri.



I INDONESIA




Oia.. sekedar pemberitahuan, Angklung Hamburg Orchestra akan tampil dalam acara Charity Concert yang diselenggarakan oleh AXIS-Forschungsstiftung pada tanggal 28 Februari di Audimax 1 TUHH. Kalau ada yang mau nonton kami beraksi di panggung, silahkan datang, tapi jangan lupa beli tiketnya juga. Wehehe..





Sayang, Chie ga bisa ikutan tampil, bahkan nonton pun ga bisa, karena tanggal 1 Maret-nya Chie ada ujian.



7 comments:

  1. jadi dari 2 video plus 1 poster di atas, Chie ngga ada terlibat sama sekali ya? :l:

    ReplyDelete
  2. Indonesia truslah berjayaaaaaa........
    Q Bangga dg Indonesia,, wlo gi d ngri org... : )

    Nice posting... Salaam kenal..... Good luck for ur exam.... : D

    ReplyDelete
  3. Indonesia truslah berjayaaaaaa........
    Q Bangga dg Indonesia,, wlo gi d ngri org... : )

    Nice posting... Salaam kenal..... Good luck for ur exam.... : D

    :n:

    ReplyDelete
  4. @mikha : yaa.. kira2 bgitu deh.. emang nasiiibbbb... :(

    @starlover : doble post gan.. wehehe.. salam kenal jg.. makasih.. :)

    @kang cepot : eh.. ada kang cepot..

    ReplyDelete
  5. hidup indonesia!
    hidup indonesia!
    indonesia emang ngebanggain banget deh :DD

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie