Sunday, January 24, 2010

Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC

Halli Halloo..!!

Bertemu lagi dengan Chie di sini, dengan sesuatu yang berbeda..!

Seperti yang teman-teman baca di judul artikel ini, Kompetisi Website Kompas MuDa – KFC. Yepp, Chie mencoba untuk ikut kompetisi blog yang diselenggarakan oleh MuDAers.com untuk pemuda-pemuda Indonesia, agar terus berkreasi.

Semenjak Chie terjun di dunia blog, Chie belum pernah mengikuti kompetisi seperti ini. Setiap Chie tahu ada lomba blog, Chie hanya bisa gigit jari, karena Chie sadar, sulit bagi Chie untuk memenangkan sebuah lomba blog Indonesia, karena Chie jauh dari Indonesia, yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan para juri untuk memilih blog ini. Untuk kali ini, Chie tidak peduli akan itu, setelah Chie lihat tema yang diangkat di kompetisi ini menarik, walaupun misalnya nanti tidak memenangkan lomba, setidaknya Chie bisa berbagi pengalaman. Bangga Indonesia, itulah tema dari Kompetisi Website Kompas MuDa - KFC ini.

Sebelumnya, Chie mau tanya dulu sama teman-teman. Apakah kalian bangga menjadi seorang warga Indonesia? Bangga sebagai peMuDA Indonesia? Lalu kalau kalian bangga, apa yang sudah kalian berikan pada Indonesia?


Sejujurnya, jiwa nasionalis Chie mulai tumbuh ketika Chie jauh dari negeri tercinta, Indonesia.

Chie jadi ingat kata-kata yang pernah dilontarkan seorang Rider Indonesia yang telah berhasil mengarungi dunia dengan sebuah sepeda motor demi sebuah kedamaian, bang JJ. Beliau bilang,


"Siapapun kalian, pelajar, pekerja, ibu rumah tangga sekalipun, kalau kalian sudah menginjakkan kaki di negara asing, kalian adalah seorang duta Indonesia".

Sebagai pelajar Indonesia yang bersekolah di luar negeri, Chie pun memiliki tugas untuk membawa nama baik Indonesia di mata orang-orang asing.

Angklung, alat musik tradisional Indonesia. Yaa, di Hamburg sini, Chie menjadi salah satu pemain Angklung di "Angklung Hamburg Orchestra".

Ini Chie lakukan bukan sekedar sebagai "tugas", tapi sebagai bentuk realisasi rasa bangga pada Indonesia, selain itu Chie juga bisa nambah-nambah pengalaman dan yang paling penting, Chie sangat menikmati kegiatan ini.

Suatu kebanggaan bila sudah berada di atas panggung, menggoyangkan angklung dan mendengarkan derai tepuk tangan penonton yang puas akan penampilan kami. Bangga sudah bisa memperkenalkan alat musik tradisional Indonesia. Salah satu teman Chie, yang pernah melihat kami tampil, berkomentar, "Wow, wie kann das Ding so einen schönen Klang erzeugen?" (Wow, bagaimana bisa sebuah benda seperti itu menghasilkan suara yang indah?). Dengan rasa bangga di hati Chie tanggapi, "Ya inilah angklung, alat musik tradisional asli dari Indonesia", dalam bahasa Jerman tentunya.

Salah satu gebrakan dari grup Angklung kami adalah Konser Tunggal yang diselenggarakan pada bulan November 2009 dalam rangka galang dana sumbangan korban gempa di Padang.




Bukan hanya angklung, masih banyak kegiatan kebudayaan yang aktif di Hamburg, misalnya seni tari. Sayangnya Chie sama sekali tidak memiliki bakat di bidang ini. Pernah suatu kali Chie ikut menari di acara Culture Festival. Setelah selesai acara, Mama berkomentar, "Kamu itu nari atau pencak silat?". Setelah kejadian itu, Chie tidak pernah ikut ambil andil lagi di bidang ini. Chie hanya bisa ikut menikmati indahnya teman-teman berlenggok di atas panggung, membawa nama INDONESIA.





Sudah lebih dari 3 tahun Chie meninggalkan Indonesia, tapi rasa bangga ini tidak pernah hilang, malah bahkan semakin bertambah. Tidak hanya sekali dua kali, beberapa teman Chie bertanya, "Chie, kamu udah jadi Warga Negara Jerman?". Chie pun menjawab dengan lantang, "Nggak, saya masih warga Indonesia, bangga donk jadi warga Indonesia!".

Sedikit selingan, bendera Indonesia selalu terpajang di dalam kamar Chie.




Apakah kamu Bangga Indonesia?


Tulisan ini dipersembahkan untuk peMuDA Indonesia yang bangga pada negerinya, INDONESIA.

--

Chie iseng nih buat banner Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC ini :






50 comments:

  1. wih terharu chie bacanya :') asik deh kamar lo lantainya kayu gitu, anget tuh hihi. a very good post indeed! (Y)

    ReplyDelete
  2. tasteful chie. begini dong, punya cerita yang bisa bikin indonesia bangga. coba semua pemuda - pemudinya kayak chie.

    ReplyDelete
  3. ngeliat video newyork2 jd merinding, pgn ke panggung itu lagi :D
    sebenernya kalo dipikir2 masih banyak teh kegiatan2 yg ngeliatin kita bangga sama indonesia. top teh.
    taun ini ikut paskib teh, jd lebih bangga deh. rasa deg2an nya gmnaaaaa gitu. hahaha curcol

    ReplyDelete
  4. Semangat Chi
    U can Do It sister :)

    ReplyDelete
  5. @Az : wehehe.. sampe terharu begitu rin..

    @dodi : banyak kok pemuda-pemudi Indonesia yang bangga pada negrinya, dan mereka pun patut untuk dibanggakan..

    @anes : iya nes masih banyak lagi kegiatan di sini, tapi sayang kalo diceritain 1 1 tuh bisa panjang banget, ga cukup 1 artikel..

    @wiend : hehe.. makasih dijeh wiend..

    ReplyDelete
  6. dimanapun berada ,,, semoga bisa tetap mengharumkan nama bangsa! Merdeka!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  7. aku bangga... karena chie mengikuti kompetisi ini
    dan aku bangga menjadi anak indonesia ^^

    semangaaaaaaaatt chie!!
    aku yakin kamu BISA! ^^

    ReplyDelete
  8. uchieeeeee....postingan yg ini keren bgt!!! :d:

    terharu plus merinding pas bacanya,hehee
    saya bsa ngerasain yg sama,huhuhuhu masih terharuu

    uchie semangat wat lombanyaaaaa
    kamu bisaaaaaa!!! heheee

    ReplyDelete
  9. Wow...Nice Posting. Kunjungan Pertama nih.




    Sallam Kenal'
    Rafi

    ReplyDelete
  10. jangan lupa bagi2 kalo menang :d:

    ReplyDelete
  11. Wah chie.. sumpah gw salut banget sama u.. biar u di luar sana tp u masih mengakui n sayang sama negara u sendiri :D
    Temen gw yang stay diluar selalu menjelek" an indo begini" ngak kek di luar bla bla bla.. dan mereka lebih memilih jd warga negara luar ketimbang indo --"
    semoga banyak orang" seperti u ya chie :D

    ReplyDelete
  12. hah... ceritanya kok keren gini sih... nasionalis banget ya...
    ckckckckkckck... gak nyangka gw jo... ternyata dibalik dirimu yang gualak ini tersimpan rasa nasionalis yang tinggi dalam dirimu... saluuuuttt.... :g:

    gw berharap... blog lo ini bisa menjadi lirikan yang tajam dari para dewan juri ya jo... dan bisa masuk dalam " 1 BESAR " amiinnn.... :n:

    ReplyDelete
  13. umm.... however, banyak kejutan dan perkembangan. yang mengenal uchie, 4 tahun lalu dan yang kenal chie sekarang... pasti liat perbedaannya....

    semangat terus chie.... dalam semangat, pasti ketemu banyak hal yang menyenangkan... hehehehe...

    (memorizing, ketika kita pertama diskusi tentang tulisan di blo.. )

    ReplyDelete
  14. @hilmy : yoii.. MERDEKAAA..!!

    @irwan : hehe.. makasi wan.. dan aku bangga irwan ngekomen di sini.. wehhee..

    @stea : anon.. aku tau kamu stea.. wehehe.. sampe meringding gitu stea.. aw.. aw.. emang sih karena jauh.. perasaannya jadi beda2 gimanaa gitu..

    @rafi : makasi.. salam kenal jg.. xP

    @dzaia : hahaa.. amin.. amiin.. moga menang.. walo ga menang.. yg penting berpartisisapi.. iya ga iya ga?? iya thoo??

    @deutzy : hehe.. semua tergantung orangnya sih.. mungkin temen lu ngeliat yg negatif2nya aja dari indo dan liat positifnya aja dari luar.. gpp sih kalo buat ngebangun negara biar jadi lebih baik.. tapi jangan ngejelek2in jg.. wehehe.. banyak kok yg patut dibanggakan jg dari indo..

    @utha : weheess.. kok galak sih?? saya kan imut baik hati dan tidak sombong.. hahaa.. makasih tha doany.. amiinn.. amiiinn..

    @poe : weess.. orang yg pertama ngomentain blog gw dataanngg.. terharu.. terharuu.. hehe.. makasih yaa.. semangaatt.. semangaatt..!!

    ReplyDelete
  15. "Pernah suatu kali Chie ikut menari di acara Culture Festival. Setelah selesai acara, Mama berkomentar, "Kamu itu nari atau pencak silat?". <<<<< ahahahaha lucu banget mbemmm...gw jadi ngebayangin lo nari ala pencak silat :k:

    ReplyDelete
  16. ehehe bagus deh.. aktif dong acara gini gini.. gua sih belom kesampean deh ikutan ginian
    masih blom mateng ninh konsepnya :D
    maju terus pemuda indonesia! :l:

    ReplyDelete
  17. do know what to u say chie..
    jantung langsung deg- deg an
    chierita :top:
    sukses ya chie ngeblog na
    moga juga sukses lombana
    salam

    ReplyDelete
  18. sukses chie lombanya ! :g:
    nice topic!
    tahun lalu gue ikut ga menang hehehe

    ReplyDelete
  19. @ndut jelek : hayaaah.. malah ngetawain.. kan keren tuh.. sekalian kalo ada yg goda2 pas gw nari tinggal di silat..

    @ayman : kalo nunggu mateng, keburu ketinggalan, coba2 aja.. chie jg ini gapake konsep2 segala.. wehehe.. tanceeepp.. yg penting nyoba.. dapet pengalaman.. mudah2an dari ini blog chie bisa jadi lebih baik..

    @wish : wehehe.. kenapa deg2an? ga usah grogi gitu deh kan chie jadi enak.. xP
    makasih ya

    @lynn : makasih, kenapa ga ikutan lagi?

    ReplyDelete
  20. saya jg bangga jadi orang Indonesia :g:
    whehehehhehehehehe

    itu commentny udah banyak gitoe....
    masih minta comment jg :l:

    aya aya waeee ahhhh :h:

    :n:

    ReplyDelete
  21. sebenarnya, entah mengapa justru pada saat kita lagi di luar negri, saat itulah kita akan benar-benar bangga dengan identitas bangsa kita: Indonesia. Karena, rasanya memberi warna yang berbeda bagi lingkungan :D

    At least, itu yang kurasakan sih.

    ReplyDelete
  22. Kuaciiiiii ..

    mengharu-biruuuu *loh?* mengharukaann maksudnyaa huks ..

    Qiyu juga ngerasain hal sama begitu jauh dari negeri tercinta INDONESIA, makin kuat perasaan mau buat INDONESIA bangga dan jadi lebih baik ..
    Hati juga sedih dan miris banget kalo baca berita tentang INDONESIA akhir-akhir ini .. Rakyat semakin brutal, hiks sediihh :(

    Semangat terus yah CHIE ..
    SAYA BANGGA MENJADI PELAJAR INDONESIA :D

    ReplyDelete
  23. aiiih Kuaciii,... seneng bacanya,.. betul apa yang dikatakan chie,.. "siapapun kita, saat kita di luar negeri kita adalah duta bangsa",... nice quote chie.

    ReplyDelete
  24. @days : wehehe.. iya donk.. harus bangga jadi orang indonesia..

    @mikha : sama banget!

    @qiyu : nahlho? mengharu biru segala.. haha.. bener yu.. sedih banget deh kalo dapet berita yg aneh2 dari indo.. rakyat yg brutal, bencana2, kriminal ini itu, dan masih banyak lagi.. huhu.. ;(

    @mba dhien : hehe.. itu quote dari orang mba, bukan chie yg buat.. pas chie denger jg langsung "ngena" di hati.. makanya keinget banget ampe skarang..

    ReplyDelete
  25. muantaffff puol... keren abis postingannya..

    kira2 posting yang kayak gini butuh persiapan berapa bulan ?? :a:

    ReplyDelete
  26. @alris : makasih yaa..

    @admob : hehe.. makasih.. ga sampe berbulan2 kok.. cuma sehari doank.. xP

    ReplyDelete
  27. Oom doa'in biar lancar ikut lomba dan jadi pemenang...

    ReplyDelete
  28. artikelnya mantap juga neeh..terus semangat dan terus bangga jadi orang Indonesia \^o^/

    ReplyDelete
  29. @om : makasih om.. hehee

    @ardi : selalu bangga menjadi seorang Indonesia!

    ReplyDelete
  30. wah bangga sekali pastinya ya jadi orang Indonesia.. ayo chie terus bawa nama baik indonesia dengan kebudayaan kita.. apalagi angklung itu :d:

    ReplyDelete
  31. gw bacanya dah dr awal ni post terbit tp baru komen..
    bagus chie...
    kalo bisa bentangkan bendera merah putih di halaman rumah di hamburg
    hehe

    ReplyDelete
  32. @stenly : makasih

    @ridu : bangga donk donk donk.. yaa.. mudah2an chie bisa pegang amanatnya selalu, membawa nama baik Indonesia.

    @FR : jiaah.. dasar lu.. baru komen skarang.. eh.. kalo benderanya dibentangin di luar kasian kedinginan, wehehe.. lagian ga punya halaman rumah.. adanya balkon..

    ReplyDelete
  33. Ciayouuuuuuu... pasti menaaaanggg!!!!! :m:

    ReplyDelete
  34. yah chie.. seneng baca quotenya..
    dan pasti bangga dong bisa menjadi duta Indonesia dan memperkenalkan angklung kepada bangsa lain..
    keep the good work sis :)

    ReplyDelete
  35. ayoo pemuda !!
    jangan pernah takut untuk membanggakan indonesia di mata dunia !

    ReplyDelete
  36. uchieee....
    jadi bangga kenal temen kaya uci...
    hiks..hiks...

    ReplyDelete
  37. @nee : chie jg seneng ama quote itu.. ga penah lupa dari waktu denger, padahal dah lama.. yaa.. bangga donk..

    @peserta jg : yaa.. semangat juga..!!

    @dimas : kenapa harus takut??

    ReplyDelete
  38. @mas arihevea : wehehe.. kelewat 1..
    amiinn.. tapi chie mah ga muluk2 deh.. yg penting kan berbagi pengalamannya.. ;)

    @dimas : wess.. sampe terharu gitu.. jadi enak.. huehehehe.. xP

    ReplyDelete
  39. Duh emang bangga bgt klo bikin Indonesia mengharu biru di luar negeri ya

    ReplyDelete
  40. Mantabs!!! ChiEEEE......!!
    :e:
    I Love Indonesia!!

    ReplyDelete
  41. @miko : mengharu biru? kenapa ga mengharu hijau? atau mengharu merah putih?? wehehehe..

    @gha : i love INDONESIA too.. :)

    ReplyDelete
  42. "Sejujurnya, jiwa nasionalis Chie mulai tumbuh ketika Chie jauh dari negeri tercinta, Indonesia."

    Kita selalu lebih kangen kalau sudah jauh. Semoga "rasa cinta tanah air"-nya tidak padam, melainkan terus bersinar.

    Salam dari Indonesia, semoga sukses di kontes MUDAers-nya Kompas.

    Cheers

    ReplyDelete
  43. Tulisannya Bagus Chie, Bahkan Kompaspun Juga mengakuinya. Selamat ya...

    entar kapan2 aq mu Ke Jerman. Bolehkan? Tapi ajari aq bahasa jerman dulu ya :)

    ReplyDelete
  44. @leonardo : iya, kadang orang sadar kalo kita memiliki itu setelah kehilangan.. makasih, kontesnya udah selese, pemenang udah ada..

    @saputra : makasih mas, mas yg menang kan ya?? selamat yaa.. saya ga akan nyadar masuk 20 besar nih kalo mas ga ngasih komen di sini.. sempet bingung kok mas bilang "kompaspun mengakuinya".. langsung cek mudaers.com.. tnyata ada artikel baru.. dikira ga akan dikasih tau sampe yg 20 besarnya.. wehehee.. thx ya.. :)

    ReplyDelete
  45. Wuih... hebat, temasuk 20 besar Kompetisi Website Kompas MuDA - KFC. Salut... Maju terus...



    Salam kenal
    Hendry Filcozwei Jan

    ReplyDelete
  46. Wah, mantap neh.... ! Ada kompetisi, n dapat urutan atas... qiureeen! Tinggal dikit lagi 3,2, terus 1 !... Harus dipertahankan....

    Media Kita yang Berbudaya

    ReplyDelete
  47. wah keren ih blog masuk posisi atas.. pasti salah satu pemenangnya nih.. ajarin dong :)

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie