Sunday, August 23, 2009

Bikin Kangen Indo

MERDEKA..!!

17 Agustus 1945 Indonesia Merdeka..

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 17 Agustus 2009, Indonesia telah berumur 64 Tahun..
Ini tahun ketiga chie ngerayain Kemerdekaan Indonesia di luar Indo..

Tahun pertama, 2006, chie masih baru banget di Hamburgnya.. Masih malu-malu gitu deh sama orang-orang di sini tapi emang dasarnya chie pemalu sii.. Upacara ga ikutan, datengnya siangnya aja pas makan-makan.. Malu kan?? *malu-maluin*..

Tahun kedua, 2007.. Ikutan lomba sport.. Badminton doank tapinya dan itu pun kalah di babak pertama.. Haha.. gapapalah yang penting ikut meramaikan acara.. Lomba tarik tambang, balap kerupuk, dll (dan lupa lagi).. Tarik tambang menang lhoo..

Tahun 2008 chie di Indo, liburan..

Tahun ini, 2009..

Pertama kalinya chie ikutan upacara kemerdekaan Indonesia di negara orang.. Lumayan kerasa sedikit merinding-merinding waktu sang saka merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dinyanyikan, inget Indo.. Di akhir-akhir upacara, ada yang bacain puisi (ga tau puisi siapa), di dalem puisi itu ada kata "MERDEKA..!!".. Bener deh, waktu sang pembaca puisi bacain kata "MERDEKA..!", chie bener-bener merinding dari ujung kuku kaki sampe ujung rambut..

Acara hiburan plus makan-makannya, diadain tanggal 18nya dari sore sampe malem..

Angklung Orchestra Hamburg ikut meriahin acara juga, walo cuma maen 3 lagu dan itu lagu udah sering dimaenin ama kami.. Hmm.. ga semuanya udah pernah maenin lagu-lagu itu sii, kami dapet pemain-pemain baru dan mereka baru latihan 2x untuk tampilan kali ini.. Hebat juga, salut ama mereka, baru 2x latihan aja udah bisa..

Sayangnya, tampilan angklung kali ini ga sempet direkam.. Camcorder chie rusak waktu tampilan lagu pertama.. Gatau deh kalo ada temen laen yang ngerekam..

Acara sampai malem sekitar jam 10an dan chie pun pulang sampe acaranya selese.. Sebelum acara selese, ada persembahan lagu dari pak Dubes Berlin dan pak Konjen Hamburg.. Daann.. semua penonton menikmatinya dengan ikut berjoget ria.. Nie ada videonya, direkam pake kamera poket jadi ga terlalu bagus hasilnya..




Hahaa.. dimulai dari iseng-iseng joget yang didasarkan pada virus gila di malam hari.. diakhiri dengan naek panggung yang didasarkan pada cepatnya perkembangbiakan sang virus gila..


Beberapa hari dari perayaan Hari Merdeka.. Bulan Suci Ramadhan pun tiba..

Buat temen-temen yang menjalani puasa, selamat puasa..

Chie juga pen ngucapin.. Mohon maaf lahir bathin.. Chie minta maaf ama semua temen-temen yang setia baca chierita, ato temen-temen yang tiba-tiba nyasar ke sini, maaf bikin kalian nyasar, ato temen-temen yang chie paksa-paksa buat baca dan komeng.. Maaf..

Sedih juga, udah 4x Ramadhan chie ga di Indonesia, ngejalaninnya di negara orang yang mayoritas non muslim..

Kalo diinget-inget, di Indo hari-hari gini pasti udah pada rame belanja baju baru buat lebaran nanti.. Siang-siang ngabuburit nyari makanan buat tajil.. Bubar (Buka Bareng) dimana-mana sama temen sekelas dari kelas 1 ampe kelas 3, temen genk, temen se-ekskul, alumni smp, mungkin malah sd.. mungkin jg chie di Indo sekarang kalo diadain Bubar RB chie bakal ikutan.. Huwaahh.. seruuu..

Eehh.. kemaren sempet diadain juga sii di sini Bubar, bareng temen-temen Indo di sini..
Hmm.. tiap weekend juga sebenernya ada Bubar di Konsulat, plus tarawihan.. Tapii karena bukanya juga kan jam 8.40an.. sedangkan perjalanan ke konsulat sebalik aja udah 1,5 jam.. Mau nyampe rumah jam berapa baliknya?? Apalagi kalo malem, busnya udah jarang-jarang.. Mungkin sekali-sekali bisa sii ke sana.. mungkin akhir-akhir Ramadhan, karena magribnya udah lumayan ga terlalu malem banget..

Beda sama Indonesia, yang jadwal solatnya dari ke hari sama, palingan dalam 3 hari pergeserannya 1 menit.. Di sini beda 1 hari pergeserannya sampe 3 menit.. Soo ntar terakhir Ramadhan bukanya bukan jam 8.40an lagi, tapi sekitar jam 8.. Asoooyy..




22 comments:

  1. kapan kak k indo? enak banget loh disiniii :D
    hahahahahahah *ketawa setan lagi mengaruhin korbannya ;p*
    btw, kakak ksana gara2 kerjaan ortu ya?

    ReplyDelete
  2. kok gha baca pas "Pertama kalinya chie ikutan upacara kemerdekaan Indonesia di negara orang.. Lumayan kerasa sedikit merinding-merinding waktu sang saka merah putih dikibarkan dan lagu Indonesia Raya dinyanyikan" gha ikut merinding gilaaaaa......

    *gha ngebayangin secara gt di negara orang* hwaaaaa...... mantap!!

    MERDEKA!!!

    eh lupa met puasa jg ya....

    ReplyDelete
  3. kAPAN KE INDO ? Lomba merakit bom akan dibuat disini.. hihihi.. Noordin yang jadi panitia 17annya.. hahaha

    ReplyDelete
  4. wahh ramenya, blom sempet baca semua liat videonya aja udah rame bawa'annya. kapan nehh bisa joget bareng2 ma qmu chie.. hehhhee.

    ReplyDelete
  5. @yorr : gatau nih kapan ke indo.. chie di sini kuliah.. dan kebetulan papa dapet gawe di sini.. jadi bisa deh kuliah di luar.. xD

    @gha : huehe.. sampe merinding juga.. met puasa jg gha..

    @bandit : hahahaa.. dmna tuh lokasi lombanya?

    @lingling : eluu yg bauuu...

    @jeky : hehe.. baca atuh..

    ReplyDelete
  6. comment dulu... baca belakangan
    ahahaa......

    ReplyDelete
  7. @cdezt : jiaaahhh.. baca dulu doonnkk..

    ReplyDelete
  8. wakakakak... liaat emo na ajah langsung
    bayangin ke quchie mraktekin gitu ;))
    hihhiii...
    lomba balap karung sekali2 chie..
    kalo aku udah 7x mpe 2009 ini
    gak pernah lebaran dirumah
    juga ngerasain ramena hari kemerdekaan ;)
    hihihi... :D
    semangat !!!!!!!!!!! merdeka!!!!!!!
    maapin wish juga ya chie kalo ada salah2 kata :p
    maapin yg ngerjain uchie juga xixiixi...
    pengalaman ;)) adalh guru yg berharga :D

    -jiayou y chie-

    ReplyDelete
  9. @wishper : waa.. 7x lebaran?? ga kangen rumah?? chie aja 4x dah kangen banget.. huehe.. iya dimaapin.. hehe..

    ReplyDelete
  10. Wah....gak tw gimana rasa'x upacara bendera di negeri orang....
    Tapi mungkin rada asing kali yah, hehehhe....

    Selamat berpuasa ya Chie...

    ReplyDelete
  11. enak ya punya pengalaman ngerayain kemerdekaan di negara orang :D
    jadi lebih "berasa" karena rasa rindu kita ke tanah air.
    btw, selamat menjalankan ibadah puasa ya :D

    ReplyDelete
  12. salam kenal
    salam persahabatan selalu :-)

    ReplyDelete
  13. @zippy : ga asing.. tapi kerasa deh makna upacaranya.. ga kayak upacara biasa di hari senen..

    @icha : hehe.. bener banget.. lebih kerasa.. met puasa jg..

    @angan : lam kenal jg..

    ReplyDelete
  14. iya,, Hari kemerdekaan dinegri orang... kerasa beda pastinya... apalagi pas nyanyiin lagu Indonesia Raya... Duh, asli makin cinta indonesia.. ^^

    salam kenal yo.. ^^

    ReplyDelete
  15. @rin : hehee.. iya.. kerasa banget bedanya.. salam kenal juga.. ^^

    ReplyDelete
  16. pasti kerasa lebih khidmat upacara di luar negri ya chie.

    btw buka puasa di jerman malem banget yak..

    ReplyDelete
  17. @misae : hehe.. khidmat2 banget sii ngga.. waktu itu chie barisny dibelakang anak kecil.. mereka ngobrol2.. >.<
    iya bukany malem.. masih musim panas.. siangny lebih lama daripada malem..

    ReplyDelete
  18. wah angklungnya maen lagi yaaa .. seru chie disana, gue juga kalo kayak gitu2 suka merinding chie .. semangatnya terasa banget ..

    hah 4 kali puasa, 4 kali lebaran , neng chie disanaa? lama bener ya .. huuu ayo cepatlahhh pulanggg kami disini semua menunggumuuu

    ReplyDelete
  19. @bena : ciee bena.. ngomongnya pake "neng".. hahaha.. jadi urang sunda uy skarng mah.. ya.. suatu saat gw pasti pulang ke tanah air tercintah.. hasyaahh.. hahaa.. >.<

    ReplyDelete
  20. sorry telat buka dan komentarnya hehe..kalo 17an di sana ngapain aja? Hanya upacara atau ada panjat pinang begitu?

    Hmm berdasarkan pengalamanku pribadi, aQ baru merasa sangat 'bangga' dengan budaya bangsa sendiri justru setelah berada di negri lain. Mungkin itu penyebab upacaranya terasa khidmat, ngga sperti upacara di hari senin (tp aQ belum pernah ikut upacara atau perayaan di konjen sih, soalnya konjennya agak jauh dari tempatku).

    aQ baru lihat 2 menit videonya, ini masih nonton, bufferingnya lagi agak lambat. Tapi ampun deh goyangnya, heboh juga ya hahaha...

    Oiya satu lagi, selamat menjalankan ibadah puasa.

    ReplyDelete
  21. @mikha : ada acara2 lombanya tapi beberapa hari sebelum hari H..
    hoho.. betul banget.. chie jg baru ngerasain gitu.. ternyata chie cinta indo setelah chie nginjek negara laen..
    makasii mik.. ^^

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie