Friday, August 14, 2009

11 Hari Ditinggal Mama

Hmm.. oke.. emang belon 11 hari, tapi bakalan ditinggal 11 hari.. Mama pergi untuk yang kedua kalinya ke Toulouse buat nemenin Papa.. Berangkat hari Kamis kemaren, tanggal 6 Agustus.. Berarti udah 1 minggu lebih sampe sekarang..

Kembali di rumah bertiga, chie dan kedua ade chie.. Kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, baru juga 1 minggu udah banyak yang terjadi di rumah..

Kamis, sepulang nganter mama ke bandara, kami nonton Harry Potter.. Oke.. ini bisa dibilang ketinggalan zaman banget.. Tapi kami emang baru bisa nonton saat itu.. Biasalah yaa.. orang sibuk..

Filmnya ga bagus-bagus amat ternyata, alias mengecewakan, masih lebih bagus yang sebelum-sebelumnya.. Kata ade chie sii, "yaa.. emang bgitu, dibuat penasaran yang ke7nya.."

Penasaran?? Hmm.. biasa aja ah.. malah bingung.. Hahaha.. Ga ngertii..

Oke.. Kisah ini baru dimulai di sini..

Jumat.. rencananya mau ke Bank barengan Ndha, ada yang kudu diurus.. chie bangun sekitar jam 8.30.. Ndha belum bangun.. Yaudah.. OL dulu aja.. Jam 12an, chie bangunin Ndha.. diliat di Web Banknya, buka jam 2 siang, setelah istirahat..

Jam 2 kurang, chie masih di depan lappy, udah siap tinggal berangkat.. Tiba-tiba lappy-nya kayak yg error, semua not responding, chrome, ym, ff, tweetdeck, semuaa.. Chie pikir "Wah ini mah udah nyuruh chie berangkat".. Okedah.. chie berangkat ke Bank deket rumah, jalan 10 menit, tapi karena malas jalan jadi pake sepeda aja, biar cepet.. wuuss.. wuuusss...

Sampe Bank.. ternyata ga bisa diurus.. Huff.. yasudahlah.. balik.. Ndha langsung cabut ke Konsulat latihan paskibra buat pengibaran bendera..

Di rumah, tiba-tiba ade chie yang satu lagi laporan "Teh.. kok ini ga bisa internet di komputer ini, di komputer itu, di DS juga ga bisa"..

Doh.. ada apa ini..??


Chie coba cek di lappy chie, ga bisa juga.. Chie cek perkabelannya, oke-oke aja ga ada yang lepas.. Chie coba cabut strecker-nya terus pasang lagi, masih ga bisa juga.. Arrgghh.. Setengah jam chie di depan kabel-kabel, pusing juga, sms papa terus tidur..

Kata papa, "Tunggu aja dulu ampe malem terus kalo ga nyala juga telepon Alice-nya" (Alice : provider telepon yang dipake di rumah).. Oia.. telepon juga ga nyala..

Waktu nelepon, repot dah.. ditanya-tanya no. pelanggan-nya karena gatau chie kasih no telepon rumah.. eehh.. abis itu malah ditanya passnumbernya.. waduuww.. chie gatau dah.. Yaudah.. telepon diputus aja dulu, chie tanya papa.. Papa juga lupa.. waduww..

Akhirnya, chie minta tolong ama temen papa.. dan untungnya berhasil.. Dan keputusan terakhir, selasa sekitar jam 8-12 siang bakalan ada teknisi yang dateng buat benerin..

Karena eh karena di rumah bete ga ada internet, belajar pun bakalan bingung karena butuh internet, yaudah deh pas diajak ke Berlin, chie ikut-ikut aja.. Soo.. Sabtunya chie dan ade2 chie berangkat ke Berlin barengan keluarga anes dan temen-temen yang mau ikutan tanding Basket di sana, dalam rangka 17an..

Ada kejadian lucu deh waktu perjalanan ke Berlin..


Chie ama temen-temen yang mau tanding, ga dapet tempat duduk biasa, tapi dapetnya di gerbong buat sepeda dan dorongan bayi, soo.. kursi-kursinya itu kayak di angkot di pinggir-pinggir munggungin jendela..

Masuk 1 dorongan bayi yang besar, isinya ada 2 anak kecil, kira-kira umur 3 tahun dan 1 tahun.. Lucu deh anak-anaknya.. Keliatannya akur, ngobrol-ngobrol berdua entah pake bahasa apa..

Tapii.. roti yang dimakan si adek (cewe) terjatuh dan si adek pun merebut roti si kakak (cowo).. Mulailah pertengkaran, teriak-teriak.. Kedua orangtuanya juga bukannya melerai dengan baek, malah ikut teriak-teriak marahin si kakak.. Semua jadi bahan pertengkaran kakak beradik itu, roti, minum, sampe topi.. Orangtuanya hanya bisa marah-marah bukannya ngelerai, yah.. mungkin ngelerai tapi caranya salah.. Kalau diliat-liat sii adeknya nakal juga, usil, tapi yang dimarahin orang tuanya malah kakaknya, sampe dipukul-pukul segala..

Sampe datanglah seorang Angel, anak perempuan seumuran si kakak.. Dia datang melerai kedua kakak beradik itu..

Awalnya.. si Angel bawa 1 buku bacaan anak-anak ngasih ke si kakak.. Si adek iri, mau ngerebut.. Si angel ambil bukunya dan bilang "Jangan di rusak ya!" dan ngasih lagi 1 buku ke si adek.. Adil..

Mau tau apa yang dikatain ibu kedua anak itu?? Dia terus-terusan bilang "Heeyy.. bukunya jangan dirusak..!! awas kamu kalo ngerusak!" dan sempet juga kedengeran dia bilang "Lihat tuh, dia baik banget suka berbagi, nah kamu mana pernah kayak gitu..!!" Whaatt?? apa itu maksdnya??

Dari semua kejadian saat itu, yang paling berkesan adalah.. Waktu si kakak mukul adeknya.. Si Angel dengan triknya, ngambil botol minum si kakak dan bilang...

Angel : "Ayoo.. minta maaf sama adikmu.."
Kakak : *diam*
Angel : "Kalo ga minta maaf, minum kamu ga akan saya kasih.."
Kakak : *diam*
Angel : "Kamu haus ga??"
Kakak : *ngangguk*
Angel : "Ayo minta maaf..!"
Kakak : *meluk adeknya* "Maaf.."



Semua 1 gerbong tepuk tangan..

2 Orang tua bisa kalah sama seorang anak kecil hanya untuk melerai kedua anaknya..

Di Berlin chie nonton basket, ade chie ama kluarga anes jalan-jalan keliling Berlin.. Tim dari Hamburg cuma 3 orang dan 2 orang lagi cabutan, maen lapangan penuh.. Eiittss.. walo tim cabutan, bisa masuk 4 besar dari (kalo ga salah) 10 tim lho.. Itu pun pas pertandingan terakhir nyerah karena capek pemaen dah pada keram-keram..

Dan pulang...

Minggu, kayak biasa latihan angklung.. Pulang angklung chie ke kampus, mau internetan plus belajar dikit-dikit..

Seninnya juga chie ke kampus dan ga ada yang special terjadi..

Selasa.. chie bangun pagi nunggu orang yang mau benerin telepon.. Udah ditunggu sampe jam 12 ga dateng-dateng.. Arrgghh..!! Apa-apaan ini?? Kok tumben orang Jerman ga tepat waktu gini, apa mungkin mereka lupa?? Beeuugghh..!!

Ternyata dateng-dateng jam 2.. Dia oprek-oprek perkabelan, turun ke ruang bawah tanah ngeliat pusat pertelefonan di gedung, jalan ke luar buat ngeliat ke pusatnya lagi, dateng lagi ke rumah, oprek-oprek lagi..

Ga ngertii dah dia ngapain.. Eehh.. chie liat laptopnya dia keren lhoo..!! chie kira itu tas pertukangan taunya laptop, tebel banget ada jinjingannya.. Hahahaha..

Sekitar jam 3 lebih dia bilang.. "Ini masalahnya bukan ini tapi itu" (entahlah chie ga ngertii, dia ngomong apaan) Yang chie ngertii, masalahnya bukan di teknisinya tapi di connection dari pusatnya.. Oke.. jadi intinya chie kudu nunggu lagi sampe entah kapan itu.. Udah ditelepon lagi Alicenya, katanya chie kudu nunggu dulu, karena pihak Alice pun masih nunggu laporan dari teknisi yang tadi..

Jam 4.. chie iseng liat lampu koneksi ADSLnya.. Eeh.. nyalaaa.. waktu dicek nyalain lappy.. ternyata NYALAA..!! Horeee..!! akhirnya internet nyala lagii.. *waktu inetnya mati, lampu ADSL-nya mati*

Yoosshh.. semua beres..


Rabunya.. eehh.. ternyata ga beres..!!

Malem-malem, chie lagi di depan lappy.. tiba-tiba ada suara "Gebraaakk" keras banget.. kaget.. pas chie cek.. ternyataaa.. Monitor komputer yang lagi dipake ade chie jatoh, bukan jatoh ke bawah meja, tapi jatoh tijumpalik (bahasa indonya apa sii??), dudukan dari monitor itu patah.. Dan parahnya.. jatohnya nimpa piring, dan piringnya pecah berkeping-keping.. Monitor pun lecet.. Ade chie bedarah dikit, ketusuk pecahan piring, chie juga..

Bersih-bersih sampe di vacuum semua dari ujung ke ujung, takut masih ada pecahan-pecahan piring..

Monitor ga bisa dipake lagi.. dudukannya udah patah.. Eehh.. masih bisa dipake sii, tapi ga bisa dibediriin.. yaaa.. gimana??

Dari kejadian itu sampai chie nulis postingan ini, belum ada kejadian aneh-aneh lagi dan mudah-mudahan ga akan ada kejadian yang aneh lagi sampai mama pulang.. amiinn..




25 comments:

  1. hehe
    keren & lucu critanya
    :D

    ReplyDelete
  2. wah waah..
    nikmatin aja chie. jarang-jarang kan bisa ngalamin kejadian-kejadian 'spesial' kayak gitu :D.

    ReplyDelete
  3. @fr : jiaahh.. malah dibilang lucu.. >.<

    @afina : iyayah.. kudu "dinikmati"..

    ReplyDelete
  4. chiee
    lucu bangeettt
    seneng dehh
    ini ratihjakarta tapi ga ngerti pake idnya..hehehe..

    ReplyDelete
  5. itu yang si angel ngelerai itu mengharukan :matabelo:

    ReplyDelete
  6. @ratih : waduw.. kenapa pada bilang lucu yak.. -.-

    @dodi : kenapa nih??

    @katim : iya tuh.. apalagi kalo liat kejadiannya langsung.. rame dah.. tontonan gratis.. :nyengir:

    ReplyDelete
  7. cerita ANGEL-nya kereeen ;p
    hhehehehehe

    ReplyDelete
  8. Indeed, an interesting postings, Angel is really hillarious.. :D

    ReplyDelete
  9. @yorgita : hehe.. iyak.. terharu dah chie juga ngeliatnya..

    @takato : termasuk yg nulisnya kan?? hahaha..

    @ksatrio : hehe.. thx..

    ReplyDelete
  10. bersiin sisa pecah belah tu pake kaen basah ci :D

    ReplyDelete
  11. @bintang : hoo.. gitu yak?? laen kali deh.. kalo ada piring pecah lagi.. haha..

    ReplyDelete
  12. wkwkwk.. terharu ane ma si angell .. hihi

    ReplyDelete
  13. @bandit : huehe.. banyak yg terharu yak..

    ReplyDelete
  14. kok monitornya bisa jatuh chie? nimpa piring pula.. hhmm ngebayangin posisi awalnya gima tuh hihihihi

    ReplyDelete
  15. @mba ade : haha.. chie juga gatau knapa bisa jatoh begitu.. chie juga kaget..

    ReplyDelete
  16. ihiy lucu banget nama providernya Alice...kayak Alice in wonderland :P ihhh itu orangtuanya kok malah kayak gitu, bukannya ngelerai... si Angelnya keren ya, bisa ngelerai kayak gitu.. yaampun bayangan gue si angel ini pake kostum hero2 tau gak sih...jubah2 gitu...

    ReplyDelete
  17. hmm menarik juga tuh,,, :D
    tanggapanku:

    - Orang tua yang SANGAT BODOH. Masa begitu ya ke anaknya. Lebih baik ngga usah punya anak kalo belum siap. Hahaha... (sorry no offense lho).

    - Laptop yang ada jinjingannya, setahuku ada dua merk. Yang pertama: Panasonic TOUGHBOOK, yang kedua GETAC. Laptop itu memang didesain untuk tukang, jadi tahan banting dan goncangan. Dan ada jinjingannya.

    ReplyDelete
  18. @paams : hahahaaa.. napa baju hero2 gitu coba?? napa ga baju peri gitu?? -.-

    @mikha : yg petama.. no komen deh.. yg kedua.. gw gatau dah itu mereknya apaan.. yg pasti bukan getac.. kalo panasonic gatau.. bukan juga deh kayaknya.. lupa uy.. padahal kemaren tulisan mereknya gede.. lupa..

    ReplyDelete
  19. wakaka..
    keren...
    btw si angel ituh cw apa cowo??
    pasti cw deh gag mungkin cowo bgituh...

    waaahh..
    bagus tuh...
    buat ajah dari kayu ato apalah buat berdiriin monitornya..
    kan jadi keliatan bagus n kreatif !!

    br arti siap" di marahin nyokap lu donk pas pulang
    ahahha...

    ReplyDelete
  20. bagian ini bikin ngakakk
    [Eehh.. chie liat laptopnya dia keren lhoo..!! chie kira itu tas pertukangan taunya laptop, tebel banget ada jinjingannya.. Hahahaha.. ]
    keren tekhnisina kalie.... ehem hem...
    hihihihi...
    btw praktekin tuh chie emo yg hore...
    hihihi... upload chie potona ke fb xixixi...

    bobok chie dah malam ;))

    ReplyDelete
  21. @shilaw : angel tuu cewe laahh.. haha.. kalo jatoh lagi malah makin rusak.. makin gaswat dah.. mama udah pulang kok.. dan ga marah.. hehe..

    @wishper : hahaa.. iya keren.. kaget juga pas dia buka lappynya.. malu ah mraktekin emonya.. hihihi.. :">

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie