Saturday, June 27, 2009

Indonesian Day - Bremen

Angklung lagi.. Angklung lagi.. Ini postingan chie yang ke berapa yak ttg Angklung?? Tapi ga bosen kan?? ngga kan?? ngga donk yak?? masa bosen dengan budaya Indonesia..

Yepp.. kemaren Kamis, 25 Juni 2009, grup Angklung Hamburg baru aja tampil lagi di Bremen dalam acara Indonesian Day..

Ini adalah penampilan pertama kami setelah adanya kesadaran kami.. Bahwa.. kami selama ini main jelek sekali, kurang disiplin dan masih banyak lagi hal-hal yang baru kami sadari..

Yaa.. Angklung Hamburg butuh Revolusi.. itu yang kami sadari..

Indonesian Day, bisa dibilang ini adalah performance pertama kami.. Kami belajar dari awal lagi.. Bagaimana menggoyangkan Angklung, bagaimana bersikap, dan masih banyak lagi..

Angklung yang kami pegang sekarang pun ga sama dengan angklung sebelumnya.. Distribusi ulang.. Yang tadinya pegang nada do sekarang ga pegang nada itu lagi, mungkin malah jadi ga pegang angklung.. (Lho?? haha.. ga kali gitu mah..)


Kamis kemaren grup Angklung berangkat dari Hamburg, tepatnya dari KJRI Hamburg, sekitar jam 3 sore.. Pagi-paginya anak-anaknya masih pada sekolah atau kuliah dulu.. Yepp.. Grup kami terdiri dari anak-anak yang masih sekolah sampe yang udah kuliah bahkan yang udah kerja..

Chie sendiri, pagi-paginya kuliah dulu.. Pulang kuliah ga ke rumah tapi langsung ke KJRI.. Ada latihan dulu jam 1.. Hmm.. tapi baru dimulai latihannya juga jam 2 lebih.. Karena eh karena.. banyak yang datang telat.. Yaa.. mau gimana lagi.. kami kan pulang sekolah, pulang kuliah.. ga bisa donk sekolah terbengkalai begitu saja?? Yaa.. walau memang ada beberapa juga yang izin skolah karena sekolahnya ampe sore.. termasuk chie juga bolos 1 kelas..

Sekitar jam 5.30 kami sampai di lokasi.. Kami sempat latihan sebentar, di belakang gedung acara.. Tapi itu pun bukan latihan penuh, hanya bermain intro di setiap lagu yang akan kami mainkan..

Ga beberapa lama dari latihan tersebut, kami dipanggil untuk siap-siap tampil.. Sebelum tampil pastinya berdoa dulu donk, biar sukses dan ga nervous..

Inilah penampilan kami..

Lagu pertama kami.. Kicir-kicir.. Sayangnya video terputus waktu direkam.. Belum diedit.. Mungkin kalo berhasil chie posting ke sini juga.. Kalo berhasil lho yak..

Lagu-lagu selanjutnya..










Yah.. walaupun masih belum sempurna.. Kami masih belajar.. Hmm.. kalo temen-temen ada kritik dan saran membangun buat kami, bisa tulis komen aja.. Ato temen-temen yang udah berpengalaman dengan Angklung.. Boleh juga tuh tips-tipsnya.. boleh tulis komen atau kontak chie langsung..

Ada juga Rampak Kendang..





Rencana pulang yang jam 8.30 ternyata bisa lebih cepat.. Jam 8 semua udah beres termasuk makan malam dan bisa langsung ciao balik ke Hamburg..

Minggu, 28 Juni 2009 kami ada performance lagi di Elmshorn, masih dekat dari Hamburg.. Perginya pun pakai kereta, ga pake bus kayak ke Bremen kemaren.. Hmm.. tentunya dengan bantuan mobil juga, buat bawa angklungnya.. Ga mungkin kan bawa-bawa Angklung ke kereta..

Yosshh.. sampe jumpa di postingan selanjutnya.. Mudah-mudahan chie bisa chierita juga tentang ke Elmshorn besok..





16 comments:

  1. wuaah, pengalamannya keren.
    lu tuh nasionalis banget yah.

    ReplyDelete
  2. Sip-sip...
    Eh Chie, respons penontonnya gimana?

    ReplyDelete
  3. mantap nih chie :D udah bagus gitu ah mainnya :)
    jadi pingin main angklung hehe

    ReplyDelete
  4. wuaaah keren, maennya udah bagus kok.........pake nyanyi segala pula.hahaha.lucu2.angklung harus perkelompok ya,gabisa sendiri...semangat kebersamaan :-)

    ReplyDelete
  5. mantap bu..hehe
    belom pernah maen angklung saya :D

    ReplyDelete
  6. ciiieee! itu gimana caranya masukin gambar2 monyet ituu?? x_x

    ReplyDelete
  7. @bani : hehee.. makasii.. biasa aja ah..

    @mamang : responnya : minta tambah lagu.. jadi tambah deh.. maenin lagi kopi dangdut..

    @ocky : makasii..

    @paams : iya.. angklung permainan tim.. 1 kosong semua bubar..

    @bhagas : hoo.. coba aja maen.. asik lho..

    @bintang : copy code htmlnya aja.. chie biasa dari sini imejny: http://www.laymark.com/ tapi di situ keluarnya bbcode.. tapi taulah yak htmlnya gmna..

    ReplyDelete
  8. yang rampak gendang lucu.....
    itu sengaja ato ga sih ngulang ngulang nya?

    ReplyDelete
  9. @gelza : hahaha.. itu ga sengaja.. keren yak mereka bisa spontan ngelucu..

    @mcdo : ngga.. huehehee.. sempet nyesel juga napa gw dulu ga ikutan kpa3..

    ReplyDelete
  10. quchiee! halo2 bandungnya keren
    kopi dangdutnya, pas bagian 'irama kopi dangdut yang ceriaaa..' omg bagian situ enak bgt hahaha :P

    ReplyDelete
  11. haha. katanya seru bisa keluar negrii..

    ReplyDelete
  12. @lynn : hoho.. makasiii... jadi terharu..

    @mcdo : maksdnya?? kata sapa??

    ReplyDelete
  13. Yang laris manis nih pentas'x, hihihi...
    Bagi donk ceperannya...
    Dapet kan..?? Kyakakakkakaka...

    ReplyDelete
  14. @misae : hehee.. makasii.. masih dalam tahap belajar..

    @zippy : hoho.. gatau belon cair nih.. hahaa.. kalopun dapet kan masuknya ke kas angklung.. xD

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie