Sunday, May 10, 2009

Braunschweig

Huwah.. capek.. badan semua sakit-sakit.. udah kayak abis diinjek-injek gajah.. udah remuk aja nih badan..

Kamis, 7. Mei 2009

Papa pulang ke Hamburg, untuk liburan selama 1 minggu.. Chie, mama dan kedua adek chie ikut jemput papa di bandara, yang landing jam 9 malem.. Pulang sampe rumah sekitar jam 11.. Untung aja besoknya masuk siang..


Jumat, 8. Mei 2009

Pulang kuliah jam 5 sore, ga pulang langsung ke rumah.. Tapi ke konsulat, ada latihan angklung.. Pulang sampe rumah sekitar jam 9 malem.. Sampe rumah beres-beres buat kepergian besoknya, ke Braunschweig..


Sabtu, 9.Mei 2009


Bangun jam 3.3o pagi.. Haduh.. masih merem melek udah harus mandi..

Grup yang mau berangkat ke Braunschweig harus kumpul di konsulat paling lambat jam 6.30, bus akan berangkat jam segitu..

Karena rumah chie di ndeso, perjalanan ke konsulat itu jauuhh..!! skitar 1 jam lebih.. Soo.. kite-kite yang rumahnya di ndeso Finkenwerder berangkat naik bus jam 4.44 dari halte Finkenwerder Landungsbrücke.. Sampai Konsulat jam 6 pas..

Ehh.. dari tadi chie cerita-cerita gini gitu tapi belon bilang apa tujuannya..

Yaa.. Grup angklung dan grup tari dari Hamburg akan pergi ke Braunschweig buat sosial budaya Indonesia yang diadakan di Schloss Arkaden, mall yang ada di kota Braunschweig..




Chie ikut grup angklung.. Kalo tari ga mungkin banget deh, secara chie ga bisa nari, apalagi tarian tradisional yang gayanya luwes banget.. Yang ada malah jadi pencak silat deh.. hahahahaa..

Jam 6.30 belon berangkat juga.. Ternyata nungguin kiriman sarapan yang belum datang.. Akhirnya skitar jam 6.45 diputuskan berangkat duluan aja.. Biar nanti ketemuan di jalan aja sama yang bawa sarapan-nya.. Eehh.. ternyata sampe di kota tujuan juga ga ketemu ama yg ngirim sarapan ini.. Untung aja chie dah sarapan dulu di rumah.. Jadi ga kelaperan deh..

Sekitar jam 10 pagi, grup sampe di Schloss Arkaden.. Mall itu juga baru buka.. Beberapa café udah ada pengunjungnya.. Rajin amat nie orang-orang pagi-pagi gini dah nongkrong di café..

Sampai sana, kita langsung ganti baju dan berdandan ria.. Chie yang sama sekali ga bisa berdandan, jadi ga bisa dandan sendiri deh.. Jadi minta bantuan yang lain buat nyorat-nyoret muka chie.. Chie ga ngerti dah diapain tuh muka chie, pokonya jadi aja dah.. kayaknya kalo dicoret-coret jadi ondel-ondel juga chie cuek aja..

Jam 11 kami dijadwalkan karnaval kecil-kecilan mengelilingi mall..





Dengan modal 1 lagu yang hafal, kita muter pake lagu itu aja.. Pileuleuyan.. Karena lagu lainnya kami ga hafal..

Lho terus kalo ga hafal gimana dengan lagu lainnya?? Yaa.. ga kayak grup-grup angklung yang udah profesional di indonesia sana.. Kita mainnya tetep pake partitur kecil..

Abis muter-muter.. Acara pun dibuka oleh tarian dari grup tari Braunschweig.. kemudian sambutan dari presiden yang buat acara ini..

Setelahnya, barulah kami, angklung hamburg, naik panggung.. Penonton pun berdatangan.. Yah.. namanya juga di mall, penontonnya adalah orang-orang yang lewat.. Tapi ketika angklung hamburg main.. banyak juga orang-orang yang diam untuk menonton kami.. Selesai kami tampil, penonton pun bertepuk tangan.. Yah.. pertunjukan kami sukses..





Angklung selesai, tinggal program yang lain.. Grup tari dan nyanyi..

Grup angklung pun bebas.. bisa jalan-jalan deh.. yang penting sebelum jadwal main selanjutnya, kita udah ada di depan panggung lagi..

Sekitar jam 1.30 siang.. kami pun udah berkumpul lagi di depan panggung.. Sesi foto shooting.. Udah kayak artis beneran aja dah kita.. Foto sana-sini.. sampe bibir keram..




Jam 2 acara diulang.. program yang sama..

Tapi tampilan angklung kali ini ada sedikit perbedaan dengan yang sebelumnya.. Di lagu terakhir, kita panggil penonton yang bersedia buat ikut main untuk naik panggung.. Si bule yang di sebelah chie, dia bisaan juga lho.. hahaa.. cuma dikasi tau ini angklung nada mi atau no. 3 di partitur.. dan pas mainnya, chie tunjukkin udah sampai mana nya (chie sendiri jadi ga main).. Wah.. dia beneran bisa.. walo lucu juga cara goyangin angklungnya..




Di sesi foto shooting yang kedua.. grup angklung ga ada yang ikutan.. karena capek.. dan udah pada ganti baju.. mendingan jalan-jalan deh.. heuheehee..

Jam 4, acara baru selesai.. Tapi ga bisa langsung pulang.. Karena bus baru datang jam 7.. So.. kita jalan-jalan dulu deh di sekitar mall itu.. Ada gedung lucu banget lho..





Jam 7 kami baru berangkat pulang.. Chie sekeluarga pun baru pulang sampai rumah jam 12 malam.. Huwah.. benar-benar capek..!!! Untung minggunya ga ada latihan angklung dulu.. istirahat 1 hari.. Dan minggu depan mulai latihan lagi, untuk penampilan selanjutnya.. Tgl 22 Mei, di Kiel..






10 comments:

  1. comment perdana chie ^^

    keren juga blogny chi ^^
    keep it up y :p

    putri

    ReplyDelete
  2. Selamat ya udah perform angklung...!
    Gw jadi pengen ikutan euy... di Jakarta ada ga ya???

    ReplyDelete
  3. Emang bisa maen angklung chie ? oops..

    fotonya yang mana tuh?

    ReplyDelete
  4. hihihihi baru kali ni gw liat angklung maenin angklung =))

    ReplyDelete
  5. @putri : ho.. danke.. danke..

    @mamang : makasii.. wah.. chie ga tau deh di jkt ada apa kagak.. kemungkinan sii ada..

    @angga : yah.. bisalah.. ngasal aja tinggal goyang2in angklungnya.. foto chie yg pake baju ijho..

    @ndut : huu.. siyalaannn..!!

    ReplyDelete
  6. hymmm sakali deui ah

    wilujeng tepang taunn! :D

    ReplyDelete
  7. wah mojang parahyangan maen di jerman :DD
    bagusbagus, chie ;D

    ReplyDelete
  8. @bintang : makasii bin.. ^^

    @gelari : heheee.. iya donk.. xP

    ReplyDelete
  9. wow
    hebat juga yah bisa maen angklung sampe jerman
    salut :)
    jadi inget nih jaman tk pas maen angklung

    ReplyDelete
  10. @putra : hoho.. yaa.. maen angklung pas2an ga sebagus grup2 yg ada di indo sana.. tapi mudah2an makin lama bisa makin bagus.. jadi bisa semakin bangga maeninnya di depan bule2 jerman.. membawa nama INDONESIA.. ^^

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie