Wednesday, April 01, 2009

Akhirnya..

Akhirnyaaa.. ujian chie selese jugaa..

2 Bulan liburan diisi dengan ujian, dari awal libur ampe akhir libur.. Hanya disisakan 1 minggu buat istirahat dari mumetnya belajar.. Senin nanti tgl 6 April chie dah harus masuk kuliah lagi, memulai semester baru..

Banyak yang nanya..


Wah.. ujiannya lama banget chie??


Atau..


Asik donk chie, ujiannya dah selese.. bisa liburan.. balik ke indo ga??


Sebagai informasi ya..

Chie ini ujian di liburan..!!

Jadi, di akhir semester, setelah selese kuliah, dah ga ada lagi kelas, dimulailah UAS.. Jadwal UASnya itu ga aturan.. jadi bisa dibilang nyebar dari semester lama berakhir sampai semester baru akan dimulai..

Hmm.. mungkin ga bisa dibilang "liburan" atau istilahnya di sini adalah "Ferien".. Tutor chie juga bilang "Ini bukan Ferien, tapi Vorlesungsfreiezeit..!!".. Bahasa indonya apa yak?? Kira-kira sii "Masa-masa bebas kuliah" ato mungkin "Free of Lecture Time".. Yah.. kira-kira begitulah.. bingung chie jelasinnya..

Bisa diliat jadwal ujian chie :


7. Februari 2009 : Akhir semester 1
11. Februari 2009 : Programmiermethodik
2. Maret 2009 : Fisika
3. Maret 2009 : Quality Management
13. Maret 2009 : Matematik
30. Maret 2009 : Elektrotechnik
6. April 2009 : Awal semester 2


Doohh.. apa2an itu?? Jadwal ga beraturan.. Antar ujian jaraknya lama..


Oke.. chie lebih punya banyak waktu buat belajar.. Tapii.. kan boseeeennn..!!! Tiap hari mendekap di kamar, berkutik di depan meja, memandangi buku-buku, nyorat-nyoret kertas, sampai berpaling chatting, ngutak-ngatik fesbuk dan akhirnya TIDUR..

Soo.. buat ngejawab pertanyaan tadi di atas..
Yaa.. ujiannya lama banget.. bisa di liat tuh jadwalnya, bikin capek.. dan boro-boro bisa balik indo, chie aja cuma bisa ngerasain liburan selama 1 minggu.. Kalo balik, ntar nginjek indo menuju rumah, sampe rumah numpang makan, selonjoran, ngupil, pup, abis itu langsung balik lagi ke jerman, yang ada cape di jalan berat di ongkos..

Jadi kapan donk chie punya kesempatan buat liburan ke indo?? Huu.. kayaknya susah dapetin waktu liburan yang bener-bener libur..!! Yah.. liat ntar aja deh kapan chie bisa liburan..

Alhamdulillah juga, hasil dari beberapa ujian yang dah keluar, chie lulus.. Yah.. walau nilainya pas-pasan.. Yang penting mah lulus dulu.. Soalnya diliat dari rate yg ga lulusnya aja bisa sampe 50% dari yang ikutan ujian.. Sadiiissss...

Bisa diliat.. misalnya ini.. matkul Programmiermethodik..




Hahaha.. temen-temen bisa liat yg paling kanan, nilai 5.0 a.k.a E kalo di indo.. grafiknya begitu tinggi semampai.. itu adalah yang ga lulus.. Yah.. mungkin ga nyampe 50% sii.. agak-agak lebay aja.. haha..

Sekarang chie masih nunggu 2 matkul lagi yang masih belon keluar hasilnya.. Elektrotechnik dan Quality Management.. Kalo Quality Management chie ga tau deh.. curiga-curiganya sii ga lulus.. hahaa.. ga sempet belajarnya.. waktu itu fokus ama Fisika.. Lha ujiannya dempetan bgitu.. Mana chie juga kagak ngarti lagi ekonomi-ekonomi begitu..

Oke deh.. cukup tentang kuliah.. segitu aja.. chie harus beres-beres kamar nih.. berantakan banget..




16 comments:

  1. hehe,, beginilah kiranya seorang mahasiswi yang menuntut ilmu di bidang sains. tapi jangan menyerah..tunjukin klo cwe indo juga mampu menumpas matkul dengan cadas, hehe ga nyambung ah, ciao..eh btw..pertamax nih..hahah

    ReplyDelete
  2. kalu gitu, selamat liburaaaan....
    mau jalan ke mana ni chie?

    ReplyDelete
  3. @syafrani : hoho.. iya.. semangaatt..!!

    @mangkum : hoho.. liburan cuma seminggu.. mau ngapain coba!?

    ReplyDelete
  4. baah parah lo chiee .. kok dari dulu ujian mulu sih ga abis2 mulu hahahahahaa .. dodol aahh ..

    gila aja ujian pas liburan kan males banget belajar terus dong gileeee ga cape apa chieee ..

    ksini dongg kita ngumpul2 huohoo

    ReplyDelete
  5. omg chie umur 20 !??!?! smester 2 ?!?! !oh no hahaha ternyata lebih tua hahahaha

    ReplyDelete
  6. tapi kok udah masuk semester baru aja y,. cepet bgt chie,.. y seminggu jg lumayan kali, dari pada ga libur sama sekali. iy ga? hahha,..

    ReplyDelete
  7. @bena : yaa.. gw cape.. cape banget.. belajar melulu.. sampe otak mau meledak dan berceceran kemana2.. iya.. gw masih 20.. baru smster 2.. temen2 gw dah smster 6.. beginilah nasip kuliah di sini.. mengorbankan 2 taun untuk bahasa dan precollege.. kapan yak gw bisa ke indo.. kopdaran ama anak2 RB.. T_T

    @octa : bukan cepet.. tapi lama.. orang2 di indo UTS smster genap.. gw UAS semester ganjil.. heuhueue...

    ReplyDelete
  8. wahh .
    serem" amat matkul na sist !

    +_+

    ReplyDelete
  9. kamu kuliah jurusan apa sih chie???
    mata kuliahnya MAUT!!!

    ReplyDelete
  10. jiah,.. wkwkkwkwkk,.. gw pikir lw udah uas semester genap aja chie,.. hahahah,.. makanya gw kaget kok cepet bgt. hihihihi,..

    ReplyDelete
  11. @shaa : hoo.. serem yak??

    @liyy : kuliah.. informatik engineer.. huehue..

    @ao : hahaa.. nie baru masuk smster 2 berarti kan baru masuk semester genap..

    ReplyDelete
  12. waw...
    berjalan dengan sgt slow banget y kuliah lw!!
    hheee :D
    alon alon assal klakon!!!
    hhheeee

    ReplyDelete
  13. hehe thx for the translation =p

    ReplyDelete
  14. @beni : yah begitu deh..

    @bintang : hayaahh bin.. malah makasi di sini lagi.. hahahaa.. sama2..

    ReplyDelete
  15. ya begitulah Eropa, khususnya anak teknik ^_^
    aku juga ujian terus ga ada abisnya
    parahnya, kalau kamu 2 semester, aku pake sistem 3 term, ahahaha~ dan SKS-nya lebih banyak dari di Indo
    tapi malah seru sih
    ehehehe~
    salam kenal dari Italy

    ReplyDelete
  16. @ayam : wah.. ada yg senasip juga.. lam kenal juga.. bisa donk kalo chie jalan2 ke italy di-guide-in..?? hehehee..

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie