Monday, March 16, 2009

Hannover

Haii.. haii.. haii.. bertemu lagi dengan chie..
Dah lama ga apdet.. huhu.. dah kayak kuburan aja nih blog.. sepii..
Akhirnya skarang chie bisa curi2 waktu buat nulis.. mumpung ujian selanjutnya masih 2 minggu lagi.. Chie sempetin deh buat nulis..

Kemaren chie abis jalan2 ke Hannover.. Yah.. sekedar refreshing setelah menghadapi banyak ujian dan berkutik terus di depan buku.. Hmm.. mudah2an aja usaha chie selama ini ga sia2 dan dapetin hasil yg memuaskan.. amiiinn..
Ehh.. masih ada 1 lagii.. Chie harus bisa ngerjain yg 1 ini..!! HARUS..!!

Kembali ke topik..


Hari minggu kemaren chie sekeluarga pergi jalan2 ke Hanno, tanpa rencana yang bener2 matang.. Emang sii udah rencana mu keluar kota, tapi ga tau mu ke kota mana.. Akhirnya Sabtu malam baru diputuskan akan ke Hanno..

Karena persiapan yang kurang matang.. Jadi kami berangkat pun tanpa rencana, di Hanno nya mau ke mana aja mau ngapain aja.. yah.. asal berangkat aja..

Kata temen chie sii.. Kalo kuat jalan, tinggal ikutin garis merah aja.. Hmm.. mungkin garis itu adalah garis jalur wisata..

Sebenernya ga ada yg special2 amat ama perjalanan kemaren.. Tapi entah kenapa sepanjang jalan itu kami terus2an ketawa.. Padahal ga ada yg patut ditertawakan..

Misalnya bgini..

Ketika kami masih ada di kapal menuju Hauptbahnhof..

Mama : "Pah, mau beli tiketnya, tiket apa?? Niedersachsen ato Happy Weekend??"
Chie : "Niedersachsen lebih murah harganya 28€ kalo Happy Weekend 36€"
Papa : "Tiket Happy Weekend berlaku??"
Chie dan Mama : *ketawa terbahak2*
Papa : "Eehh.. Papa serius".
Mama : "Kita juga serius".

Haha.. coba temen2 pikir.. Tiket Weekend berlaku ga kalau di hari minggu??
Chie pikir harusnya papa itu nanya.. "Tiket Niedersachsen berlaku ga??".. Karena tiket ini ga berlaku di seluruh Jerman, cuma di negara bagian Niedersachsen doank.. Sedangkan tiket Happy Weekend berlaku seluruh Jerman..

Atau..

Waktu di Hauptbahnhof..

Ngeliat jadwal kereta, ternyata kereta yg tadinya mau kami naikin itu ga ada, kereta itu jalannya cuma senin sampai sabtu..

*Papa memisahkan diri*
Mama : "Papa kemana??"
Chie : "Ga tau, nyari kereta kali".
Mama : "Kereta mah ga usah dicari, gede gitu". *Sambil balik badan, jalan mundur*
*Karena jalan mundur, mama nabrak orang tinggi besar*
Chie, Ndhaa, Ade : *ketawa*

Hahaa.. sebenernya ga lucu sii.. tapii tetep aja ketawa..

Ketika sampai di Hanno.. Tujuan pertama.. Nyari garis merah.. Tapi kami ga nemu.. Akhirnya kami jalan aja gimana kaki melangkah.. Sampe di suatu tempat, kami ngeliat garis merah ga beraturan, sedikit2, putus2, ada tanda panahnya.. Mungkin emang garis ini yg dimaksud, tapi udah agak memudar, jadi ga jelas..

Yah.. kami ikutin deh garis2 itu.. Sampe kalau garisnya putus baru ngambil jalan asal.. Yang penting jalan, ngeliat2 suasana kota Hanno..



Sampai di suatu tempat, kami ngeliat ada Flohmarkt..

Papa : "Mah.. ada Flohmarkt!!" *dengan ekspresi yang begitu excited*
Ade : "Jauh2 ke Hanno, cuma mau ke Flohmarkt" *dengan nada bicara yang datar*
Chie, Mama, Ndhaa : *ketawa*

Yah.. pastinya kami ga ke Flohmarkt itu donk.. Secara emang bener kata ade chie.. Dah jauh2 ke Hanno, masa cuma mau ke Flohmarkt aja!?

Hingga waktunya jam makan siang.. Kami nyari makanan.. Yah.. cari restoran Döner deh.. sapa tau di situ ada mushola.. Jadi sekalian numpang solat gitu.. Tapi ternyata tidak ada saudara2.. Jadi untuk solat kami harus jalan lagi ke mesjid.. Alamat mesjidnya kami tanya ke pelayan restoran yang kerja di situ..

Karena katanya deket.. Maka kami memutuskan untuk jalan kaki aja dan pastinya buat jalan ke sana harus nanya2 orang..

Beda dengan di Indonesia, kalo di sini nanya alamat ke orang lain dan dia tahu alamat itu, maka dia bakalan ngejelasin alamat itu secara detail, sampai ciri2 di sekitar jalannya dan perkiraan waktu perjalanan sampai tujuan.. Dan itu ga diucapin cuma sekali, bisa 2 atau 3 kali, sampai dikira kita udah bener2 ngerti apa yang dia jelasin..

Tapi.. perkiraan waktu yang orang2 bilang cuma 10 menit.. Maka kami jalan hampir 30 menit.. Yah anggap aja ibadah buat ngelakuin niat yang baik, solat..

Sampai di mesjid..

Kami, cewe2, pastinya masuk ke bagian khusus cewe.. Di sana sepi kosong melongpong ga ada orang.. Karena begitu, kita jadi bingung solatnya madep ke mana!?

Setelah berdiskusi panjang lebar, akhirnya kami memutuskan solat menghadap ke dinding.. Karena eh karena ada terlukiskan khaligrafi di dinding itu..

Jadi kami solat dhuhur menghadap ke dinding.. Untuk solat ashar kami nunggu lagi skitar 10 menit.. Nah.. waktu nunggu itu, chie liat2 sekitar mesjidnya.. Di arah yang berbeda ada bilik yang mungkin bisa dibuka, dan berfikirlah.. Mungkin nanti kalo ada ceramah2 atau solat berjamaah, bilik itu dibuka, dan di seberang bilik adalah shaf ikhwan..

Fikirkanlah teman2..!! Kalo shaf ikhwan ada di seberang bilik, pastinya solat menghadap bilik donk yak!? Maka dari itu ketika solat ashar kami menghadap ke arah yg berlawanan dari waktu solat dhuhur..

Hahaha.. pernahkah kawan, kamu solat dhuhur dan ashar di waktu yang ga jauh beda, tapi menghadap arah yang berlawanan dan posisi kamu sedang berada di sebuah mesjid ?? Yah, mau bagaimana lagi?? Kami kan ga tau..

Abis solat, kami jalan lagi menuju kota, tapi dengan arah jalan yang berbeda dengan waktu menuju ke mesjid..

Hingga kami menemukan sebuah mall.. Tadinya ga akan masuk, karena buat apa?! wong toko2 di dalemnya pada tutup semua.. Tapii.. yaa.. untuk sekedar meneduh dari hujan, jadi kami masuk deh..

Ehh.. ternyata ga sia2 juga masuk mall itu.. Rame juga, ada kayak pameran kecil2an.. isinya pameran binatang sedunia.. Yah.. binatangnya cuma kayak serangga ama binatang melata doank.. Yah.. lumayanlah.. anggap aja museum gratisan.. Daripada ke Hanno ga dapet pengalaman apa2..!?

Nie salah satu binatang melatanya...




Abis muter2 di mall ini.. Kami pun pulang..

Jadii kalo orang nanya.. Ngapain aja di Hanno??

Kami pun menjawab :

Ke museum binatang melata sedunia..

13 comments:

  1. hahaha....ternyata binatang pun bisa berpose kayak elu chie... jiahahaha....

    ReplyDelete
  2. @onez : jiaahh.. kok disamain ama gw!??? T_T

    ReplyDelete
  3. ahahhaha. bikin kiblat sendiri lu, chie :))

    ReplyDelete
  4. keren juga ya ada redline.
    kalau diikutin terus nanti bisa nyambung ke redlight ga sih...? :D

    ReplyDelete
  5. @gelari : yah.. namanya juga ga tau.. jadi gimana donk!?

    @mangkum : hayaah.. kok jadii redlight?!

    @b43r : hoho.. ayoo..ayoo.. sinii..

    ReplyDelete
  6. kalo arah solat nya beda 180°, masi gpp deh.. wong bumi bulet ko.. so nyampe lah k mekah? :D

    ReplyDelete
  7. Welcome back Chie.. kangen baca2 tulisannya Chie

    ReplyDelete
  8. @ndhaa : haha.. iya.. kan akhirnya muter juga.. nyampe di ke ka'bah..

    @ade : hehe.. makasii mba.. ^^

    ReplyDelete
  9. masak ke hanno cuma buat ke museum binatang melata?
    njijik'i!

    ReplyDelete
  10. @liyy : daripada cuma jawab : nyari mesjid.. =))

    ReplyDelete
  11. perjuangan utuk sholat yang luar biasa..... hehehehe

    ReplyDelete
  12. @dhex : hehe.. yah begitulah hidup di negara yg penduduk muslim sebagai minoritas..

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie