Wednesday, February 11, 2009

4 Jam Hektik..!!

Asiiikkk..Hi5 Emoticon nulis lagii.. wah.. banyak banget nih yg terjadi akhir2 ini yang chie pengen chieritain.. Duh.. muleinya darimana yak?! bingung nih..

Hmm.. ya udah.. mulai dari baca Basmalah..

Bismillahirahmanirahiiimmm..


OKE.. Banyak yg terjadi di bulan Februari ini, terutama di dunia perkuliahan chie..

Tgl 6. Februari kemaren adalah hari terakhir kuliah semster 1.. Tapii itu berartii Ujian Semester di depan mata..Hi5 Emoticon

Ujian pertama telah chie lewatkan hari ini, jadwal ujian selanjutnya masih lama.. yaitu di bulan Maret, dari awal bulan sampe akhir bulan.. Dan itu berarti chie ga kebagian liburan semester..!!! Karena eh karena.. tgl 6. April udah mulai Semester 2.. Huhuhuuu..

Sebelum semester 1 ini berakhir.. Hmm.. tepatnya 4 minggu sebelum tgl 28. Januari, yah yang mu ngitung itu dari kapan silahkan..! Selama 4 minggu itu, chie dan 2 temen chie ngerjain sebuah project buat salah satu mata kuliah chie.. untuk mendapatkan nilai tambah di ujian nantii.. Yah.. itu juga kalo ujiannya lulus baru nie tambahan nilai berlaku.. Yaa.. mudah2an aja lulus yak.. doakan sajah sayah..

Di tgl 28. Januari ini.. di hari kelompok chie harus mempresentasikan hasil project itu.. banyak sekali yg terjadi..

Hari itu hari Rabu, setelah masuk kelas pertama, chie punya banyak waktu kosong, sebelum kelas selanjutnya.. Biasanya kalo kosong gini, chie ke Labcomp... dan seperti biasa pula, temen chie yg ga masuk kelas pertama, dia dah nongkrong aja di Labcomp., karena eh karena dia bangun kesiangan..Hi5 Emoticon

Waktu berlalu.. chie tanya temen chie yg satu ini.. apa nanti masih ada kelas Quality Management..!? Dan dia dengan tegasnya bilang ga ada.. Chie juga ngerasanya ga ada sii, soalnya minggu kemaren nampaknya udah kayak yg bakal jadi kelas terakhir gitu..

Jam 12 lebih.. eehh.. nongol YM temen chie yg biasa rajin banget masuk kelas Quality Management.. Yaa.. chie tanya lah dia.. Apa bener dah ga ada QM hari itu?! Dan dia dengan polosnya menjawab.. "ADA, gw juga telat, nih gw lagi di kelas.."


Hi5 Emoticon *Dzeeennnkkkk..*

Ternyata ada, kawan2..!! dan itu telah berlalu selama 15 menit..!! Yah.. chie buru2lah buat masuk ke kelas.. Karena tidak ingin mengganggu, chie masuk dari pintu belakang..

Eeehh.. ternyata di kursi paling belakang telah berkumpul anak2 indonesia yang biasanya ga pernah ikutan nie kelas.. Di situ mereka sedang membuat diskusi sendiri (untungnya ruangannya besar -- auditorium).. Mendiskusikan Ujian yang akan berlangsung 2 jam setelah kelas ini selesai..!! Dan mereka mengajak chie buat ikutan tuh Ujian..!!


Hi5 Emoticon WOOTTT..?!?!??

Mereka mengajak chie ikutan ujian yg akan dilaksanakan 2 jam lagi..!! Ga gila apa?? chie ga belajar dan ga pernah mempelajari tuh matakuliah...!!

Tapi setelah diterangkan.. bahwa...




Dengan diceritain begitu, chie jadi tergiur juga buat ikutan nih ujian.. Tapi masalahnya adalah.....


Waktu ujiannya itu bentrok sama waktu kelompok chie buat presentasiin project..!!
Hi5 Emoticon


Chie ga mungkin kan memutuskan sendiri buat ngundur waktu presentasi?? Harus ada persetujuan anggota laen.. Soo.. chie ajaklah anggota yg laennya untuk ikut nih ujian.. Setelah 1 orang tergiur juga.. tinggal 1 lagi ditelpon.. dan dia oke2 aja..

Seepp.. melanjutkan misi selanjutnya.. nyari buku BGB di Perpustakaan.. Yang ternyata buku BGB yg ada di Perpustakaan itu besar sekali, beda sama yg dibawa temen chie itu.. yah.. gapapalah daripada nggak sama sekali kan??

Tapii.. waktu mu minjemnya.. ternyata tuh buku ga bisa dipinjem..!! Huhuuu.. nasiipp.. emang chie ga boleh melakukan hal yg sepertii ini.. ketidakjujuran..

Oke.. akhirnya kami bertiga.. memutuskan untuk ga jadi ikutan ujian.. meluruskan niat.. konsentrasi sama presentasi..Hi5 Emoticon

Kembali ke Laptop Labcomp. untuk mempersiapkan presentasi.. tapi.. belon 10 menit Tutor kami datang.. dan bertanya.. "Kita bisa sekarang ga??"

Dengan sigap kami bilang "OKE..!" padahal masih 30 menit sebelum jadwalnya..

Dan bertepatan dengan itu juga, temen chie yg ikutan ujian nelpon chie, dia bilang..

"Chie.. lu jadi aja ikutan ujiannya..!! Banyak banget yg ga bawa BGB..!! Pada cuma bawa kertas2 doank.. udah gitu.. di sini penuh banget.. ga mungkin ketauan deh kerjasama juga..!!"

Oke.. chie jadi serba salah.. chie bilang aja.. "Gw kelarin ini dulu deh, ntar kalo masih sempet ke sana, gw ke sana.. Nie dah ada Tutornya.."

Balik lagi ke presentasi.. (duh hektik banget deh waktu itu)

Ngomonglah ini itu.. game yg kami buat seperti ini seperti itu.. dan begini begitu..

Oia.. chie belon ngasii tau, nie project apaan yak?? Yah.. ini project matakuliah programmiermethodik.. Kelompok kami memutuskan untuk membuat sebuah game.. Contoh gamenya bisa dicoba disini.. Itu bukan buatan kelompok chie.. itu cuma contoh doank..Hi5 Emoticon

15 menit semua selesai.. Dan kami mendapatkan nilai tambah buat ujian nantii.. itu pun kalo kami lulus dari ujian itu.. Mudah2an aja lulus.. amiiinn..

Ketika kami beranjak dan bilang pada Tutor bahwa kami akan mengikuti ujian Einf├╝hrungs in das Recht, dia bilang..

"Yah.. selamatlah..!! Kamu pasti lulus, kalau tidak lulus berarti kamu bodoh, soal2nya gampang kok, tinggal pelajari soal2 taun kemaren, atoo bisa sedikit curang, bawa soal2 yg taun kemaren ke ujiannya.. Kalian dah punya soalnya??"



Chie hanya bisa terdiam, mendengarkan sang Tutor berbicara seperti itu.. huwhauhaa..

Dengan begitu semakin optimis sajah sayah.. wkkwkk..

Ketika memasuki ruangan ujian pun.. Keadaannya sudah sepertii inii..


video


Hahahahahahaa..Hi5 Emoticon


Adakah situasi ujian yg sepertii ituu?? Kayak di pasar aja..!!

Sampe2 sang profesornya kebingungan, karena ga ruangannya ga cukup..!! Setelah diskusi ini itu ini itu.. akhirnya yg berdiri2 itu dipindahkan ke auditorium lain.. Termasuk chie..!! Hahaa.. lari2lah kami, orang2 yg berdiri, ke auditorium 2.. Sampe2 ada yg jatoh di tengah jalan.. Hohoho.. Seruuuu.. Kayak mu nyerbu sembakoo..

Di Auditorium 2, kami diawasi oleh seorang Tutor saja.. Hahaha.. semakinlah besar kesempatan buat ini itu.. Udah deh itu ngerjian soalnya dah kayak ngerjain tugas biasa aja.. Malah chie ngerjainnya sambil ngobrol ama temen sebelah chie..

Yah.. Lumayaaann.. 2 ECTS POINT sebagai BONUS semester ini..!!

Hanya dalam beberapa jam semua itu terjadii.. Sayah terharu sekalii.. Huhuu..

Eh.. pas diawal chie bilang hari ini, tgl 11. Feb, chie ngerjain ujian pertama chie.. Yah.. chie bilang gitu karena Ujian Bonus itu ga chie anggep sebagai ujian, cuma sebagai Tugas yg menghasilkan ECTS POINT..!!Hi5 Emoticon


Oke deh.. Udah kepanjangan kayaknya.. Sebenernya masih banyak yg pengen chie chieritain tapii... tapiii.. yah.. tapiilah.. Hohohoo..

Oia.. sedikit aja..


Hari Sabtu nanti, tgl 14. Februari,
chie mau ke Berliiiiinnn..


Asiiikkk.. mau nonton Laskar Pelangiiii..
Yes.. Yes.. Yes..!!



Kenapa kok ada Laskar Pelangi di Berlin?? Tunggu aja di Postingan selanjutnya, akan chie jelaskan di sana..!!Hi5 Emoticon


13 comments:

  1. hai Chie..makasih yak udah mengunjungi blog Vidi..
    wuihh..jauh2 dr Jerman rupanya..
    kalo Vidi sdh 3 minggu ini memasuki semester 2..
    Semangat yah, Chie dengan ujian semesterx..
    By The way..videox tuh mengingatkan vidi dengan film2 hollywood gitu..hehe..banyak bule'nya...!!

    Keep Contact!!

    ReplyDelete
  2. Dari atas ngak liat dulu ke bawah, langsung aja diriku baca, eee.... kok nie postingan ngak abis-abis, ternyata emang bener pas nulis mo banyak yang diceritain :P

    Kok ke berlin nonton laskar pelangi..???
    Emang tersedia dalam berbagai pilihan bahasa..??

    Aneh kali ya klo pake bahasa inggris.. :P

    ReplyDelete
  3. @vidi : sama2.. thx juga dah berkunjung kemari.. tengkiu juga buat semangatnya.. kayak pasar gitu dibilang mirip pelem holiwud.. huehehee..

    @angga : hehe.. iya LP nanti tayang di berlin.. tunggu aja postingan chie selanjutkan.. akan menceritakan itu.. ;)

    ReplyDelete
  4. Hi chie...
    Danke schoen udah komen di blog gw..
    Eh btw ternyata temen2 lu banyak yg dari Indo juga yah?

    Oya, sekalian gw do'akan mudah2an IPnya kecil..

    ReplyDelete
  5. ahahaha. bener bener kayak lagi bagi raskin (beras miskin) suasananya.ahaha

    ReplyDelete
  6. @mangkum : hii mamang.. hehe.. iya sama2.. iya.. banyak juga orang indo yg di sini.. makasii mang doanya.. mudah2an IP gw 1.. yeesss.. asiiikk.. pengeeeenn.. huhuy..

    @gelari : haha.. iya.. ngantrii sembakooo.. xD

    ReplyDelete
  7. wah di jerman toh? hehehe...

    asikkkkkkk dong!!!!

    wah jadi penasaran sama negara jerman, kemarin baca "edensor" maka les bahasa prancislah gw, kemarinnya lagi baca "ciao italia" nyari nyari tempat les bahasa italia, sekarang baca blog-nya si chie jadi pengen les bahasa jerman... hehehe (dasar yak betapa serakahnya diriku.. :P)

    ohiya gw diajarin bahaasa jerman dong? :P

    ReplyDelete
  8. siang.., salam kenal dari BacaBlog :)
    tenang.., baru semesterl kok, long way to go, enjoy aja :D

    [FRESH]
    mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
    atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

    ingin pemikiran Anda mengispirasi orang lain?
    atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
    daftarkan blog Anda di http://bacablog.com

    ReplyDelete
  9. @the amstrong : hehe.. yaa.. blajar aja basa jerman.. dijamin pusing.. wkwkwkkk..

    @bacablog : hoho.. ngiklan..

    ReplyDelete
  10. walahh...ribet jg chie dalam 4 jam,videonya aj smpe gt,hehe...

    ReplyDelete
  11. @bhagas : hahaa.. ribet tapii seruuu..

    ReplyDelete
  12. wisss laskar pelangi ahuyyy .. emang baru nonton ya hahaha ..

    ayoayo semangat ujiannyaaa .. kan cuma 2 minggu sekali iniiii jangan maen2 mulu makanyaa online mulu siih hihihiih :D

    goodluck!

    ReplyDelete
  13. @bena : iya baru nonton.. susah emang kalo idup di negri orang.. jadi ketinggalan jaman ama pelem2 negri sendiri.. T_T
    sip deh.. doakan sajah biar sayah cepat lulus.. xD

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie