Saturday, January 24, 2009

Waktu Ku Kechiel..

Ku buka album biru penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda
Pikirkupun melayang dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang tentang riwayatku.....


Pernah ngerasa inget ke masa kecil ga sii??
Gimana sii waktu kita kecil duluu??
Kayaknya dulu tuh bahagia banget.. Nampak ga ada beban hidup.. Kerjaan tiap harii maen2 n' becanda2 ma temen2.. Pulang sekolah, makan, pergi lagi keluyuran maen sama temen2 komplek.. Ehh.. kalo anak2 sekarang mah kayaknya ga gitu yak?? Pulang sekolah, sasarannya langsung ke PS atau Komputer.. Haha.. bedalah sama anak2 dulu.. *doh nampak sudah tua sayah*Hi5 Emoticon

Sekarang chie mau sedikit cerita tentang chie kechiel, seinget2 chie dan dari chierita2 orang aja..


Katanyaa..

Waktu chie masih tinggal di Margayahu di Blok R (rumah pertama, itu pun ngontrak), chie suka dititipin ke tetangga.. Mama pergi kuliah, Papa pergi ke kantor, chie dititipin di rumah tetangga.. Hahaa.. dah kayak anak tetangga aja..Hi5 Emoticon

Ketika itu hidup masih pas-pasan.. Chie pernah ngamuk di Mall gara2 pengen dibeliin boneka Barbie.. Tapi mau sengamuk2 apa juga ga akan bakalan dikasi, karena harganya yg selangit..

Oia.. ngomongin soal Mall, dulu chie langganan banget hilang di Mall.. Hahaa.. Orang2 ngiranya chie ilang, padahal chie lagi asik maen2 di bawah baju2, nyelip2 antara baju2 yg digantung.. Pernah lho, sampai mama lapor Pak Satpam yang ada di situ.. Eh.. kejadian lapor Pak Satpam ini di Mall apa di Pasar yak?? Ah.. lupa.. haha.. saking seringnya chie jadi anak ilang..

"mamaa.. dimanaa??"


Selain di Blok R ini, chie juga pernah tinggal di Blok F, di rumah kakek chie dari mama.. Dulu chie susah banget kalo disuruh mandi.. Kalo males mandi, chie kabur ke rumah depan, rumah kakek chie dari papa.. Hohoo.. ya.. papa dan mama dulunya adalah tetanggaan depan rumah persis..

Kalo dah ketauan chie ngabur kesana karena ga mau mandi, akhirnya chie nangis2 di jalan depan rumah.. Hahaa.. Doh.. kenapa dulu chie susah banget mandi yak?? sampe nangis2 depan rumah kokosotan di atas jalan.. (bagi yg ga tau "kokosotan" artinya apa, jangan nanya, chie juga ga tau basa indonya apaan.. bagi orang sunda harusnya ngertii..)Hi5 Emoticon

Yaa.. kata orang, chie kalo nangis bisa sampe kokosotan di atas lantai.. Tapi, karena chie orangnya sopan, kalau chie lagi nangis terus ada orang yg nanya chie, chie bakal jawab dulu pertanyaannya terus nangis lagi.. Sopan kan chie?? Dari kecil dah mencoba untuk sopan, menjawab pertanyaan2 orang sebisa chie, walau chie lagi sibuk nangis..Hi5 Emoticon


lagi nyolong kerupuk di warungnya mbah


Kelas 3 SD, chie pindah ke Permata Cimahi.. Sekolah agak jauh, harus pake jemputan.. Di dalem mobil jemputan, kami suka maen2, dari maen tebak2an, becanda2, om jemputannya juga asik suka jail.. Yang akhirnya kejailannya menular kepada kami2.. Kami pun jail ke pejalan kaki.. teriak2.. "Mas.. mas.. sepatunya keinjek tuuu..!!", "Mba.. mba.. di kepalanya kok ada topi ya mba??", "Mbaa.. roda sepedanya muter tuuu..!!" (haha.. sampe oleng tuh dia nyetir sepeda)Hi5 Emoticon

Ehh.. pernah lho.. chie dan temen2 sejemputan, pulang sendiri jalan kaki, gara2 nungguin om jemputannya ga dateng2.. Anak kecil jalan kaki dari sekolah ke rumah, yang jaraknya lumayan jauh juga, tapi kami asik2 aja, becanda sepanjang jalan.. Ga kerasa juga tuh perjalanan jauh..

Oia.. chie inget banget, chie pernah berbohong.. Waktu itu lagi Ulangan Umum (SD), chie bilang ke mama "Ma, chie mau belajar bersama di rumah temen".. Tapi setelah chie di rumah temen itu, chie malah main masak2an, seru lho waktu itu, pake api beneran, masak ikan asin yg udah busuk, terus waktu dah matengnya tu ikan asin dikasiin ke kucing.. Hahahaa.. Tapi akhirnya ketauan juga dan akhirnya chie disusul buat pulang.. BELAJAR..!!

Hahaa.. banyaklah kayaknya kenakalan2 chie waktu kechiel.. yaaa.. biasalah anak kechiel.. Kalo semuanya dichieritain bisa2 tangan chie keriting dah.. Udah ah.. segitu aja.. Segitu teh dah banyak gitu yak?? Hahaha..

Oia.. Header blog chie itu adalah foto chie..!! Bukan anak chie..!! Bukan anak orang..!! Apalagi anak dapet nyolong..!!Hi5 Emoticon





12 comments:

  1. HAHAHA.. kecil2 udah nyoLong kerupuk.. udah besar nyolong apa yack..

    ReplyDelete
  2. @kavi : haha.. kira2 apa yaa.. yg bisa dicolong??

    ReplyDelete
  3. lahh...itu difotonya aj ky ilang tuh,hehe..:)

    ReplyDelete
  4. eh, cie. itu poto headernya lagi tiduran di meja setrikaan bukan ? ahahaha. sotoy gini xD

    ReplyDelete
  5. kecilnya suka nyasar ples nyolong krupuk,,,
    ketauan deh kenapa gede nya bisa jadi kek gini..
    aw aw aw

    ReplyDelete
  6. @bhagas : huehee.. iya.. hobby bener dah jadi anak ilang..

    @gelari : wak.. enak aja.. masa meja strikaan! ga tau itu meja apaan.. wkwkwk..

    @kuku : emang gedenya kenapa??

    ReplyDelete
  7. Hani&Happy's MomFebruary 9, 2009 at 10:15 AM

    Udah dibaca teh Uchie ...
    Met belajar dan smoga sukses dalam ujian2 TUHH-nya.

    ReplyDelete
  8. harusnya dulu chie ditaliin aja..biar gak ilang2 mulu, kalo di mall...hehehe.. :D

    ReplyDelete
  9. waduh kecilnya udah berani nyolong kerupuk hahahahah. Lucu banget yah bayi nya :D

    ReplyDelete
  10. @mamanya hani&hepi : makasii tantee.. hehe.. jadi malu..

    @arief : weleehh.. iya sii kayaknya dulu kudu ditaliin.. haha

    @bocah : hehee.. makasii.. dibilang lucu.. xD

    ReplyDelete
  11. chie susah banged kalo disuruh mandi

    tuh kan..dari kecil aja udah keliatan joroknya..
    bauuuu...jeleekkkk
    hihihihi :p

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie