Tuesday, December 23, 2008

Softcase Laptop Buatan Sendiri

Achtung..!! Banyak foto..!! Fakir Bandwidth, Waspadalah..!!

Liburaaann.. ngapain yaa??Hi5 Emoticon Hehee.. seperti biasa, kalo liburan otak chie pasti muter, apa yaa.. yang bisa dikerjain di liburan ini??

Beberapa hari sebelum liburan, chie pergi ke kota, tadinya sii mau ngambil buku yang dah chie pesen di toko buku Thalia Europa Passage..

Tapi, yang namanya berkunjung ke Europa Passage itu, mata pasti berpaling ke Idee., sebuah toko barang2 kerajinan tangan, dari lem, cat lukis, sampai berbagai pernik2.. Kalo dah ke toko ini, chie bisa betah banget deh.. hehee..Hi5 Emoticon

Banyak juga temen yg bilang ke chie, karena melihat hasil2 karya chie.. "Chie, lu kuliah salah jurusan tuh..!! Harusnya kuliah design ato art ato semacamnya..!" Yah.. namanya juga hobby.. hanya sekedar hobby, cuma buat ngisi waktu luang aja, bukan berarti harus diperdalam kan??

Lalu, gimana kabarnya si buku yg udah chie pesen?? Yaa.. pastinya chie ga lupa lah.. hanya karena si Idee... So.. setelah dari Idee. (karena posisi Idee. lebih deket dengan pintu masuk dari arah kereta jadii chie ke Idee. dulu), chie ke Thalia yang posisinya ada di lantai paling atas.. Di Thalia chie langsung ke counter tempat pengambilan buku pesanan, chie minta bukunya, hanya dengan menyebutkan nama chie, lalu si Mas-nya langsung ngasih buku yg chie pesen, sebelum bayar, chie periksa dulu donk tuh buku.. Dan ternyataa.. ada lembaran yg robek..!! Eugh..!!Hi5 Emoticon

Tapi, karena chie ngerasa butuh tu buku, chie minta pesenin yang baru, dan minta dikirim sms kalo bukunya dah nyampe.. *tapi kok sampe sekarang belon ada smsnya ya?! dah hampir seminggu, kalo seminggu lagi belon ada juga, chie susul kesana dah*

Kembali ke Idee..

Chie ke Idee tadinya cuma mau liat2 doank, refreshing mata.. Tapi dengan melihat2 itu, otak chie semakin berputar2.. Chie pengen buat sesuatu di liburan ini..!! Chie pun ngeliat kain flanel, dan TRING..!! Chie mu buat softcase buat laptop..!! Kebetulan, sampai saat ini, chie belum beli softcase laptop, karena harganya yang mahal..!! Tapi, karena waktu itu chie ga bawa uang, jadi chie simpen dulu idenya di otak..

Barulah di hari Sabtu kemarin, hari pertama libur, chie balik lagi ke Idee. buat beli barang2 yang chie perluin.. Yaitu.. :
  1. Kain Flanel yang besar
  2. Kain Flanel kecil2, buat hiasan2nya
  3. Busa, buat isinya biar empuk
  4. Benang
  5. Restleting, *Eehh.. apa seleting??* (kalo ini belinya bukan di Idee., karena ga ada..)





Mulai berkarya..

Di Hari Minggu pun chie memulai karyanya.. Wah.. chie lupa ga moto step by step nya..

Barang lain yang diperluin selain yang dibeli :
  1. Kain, buat lapisan dalamnya, chie di sini pake kaos bekas
  2. Alat2 jait
kasurku berantakan



Alat jahit
Kok ada kartu segala ya?! sapa yang nyimpen kartu di sinii?? Benang2nya pun pada kusut ga karuan.. wkwkwkwk..


Cara buatnya :
  1. Ukur kaosnya, hingga nutup semua bagian laptop, tapi jangan ngepas banget, agak lebih diperlebar di bagian pinggirannya (kira2 cukup buat dijahit).. Trus, ikutin kayak di gambar..
  2. Setelah urusan kaos selese, kita urus busanya.. dengan cara yang sama..
  3. Flanelnya juga, tapi pas ukur flanelnya, jangan langsung tapi dengan lapisan-lapisan kaos dan busa (tebel busa lumayan juga lho..!!).. Jadi ukuran flanelnya lebih besar daripada ukuran kaos dan busanya.. Cara buatnya sama..
  4. Hias-hias Flanelnya, kalo yang ini sii sesuai selera.. Kalo yang chie, sepertii inii.. Simpel, sederhana dan gampang2 aja..
  5. Kalo semuanya dah beres, tinggal nyatuin semua lapisan.. pertama dari dalam.. kaos-busa-flanel.. dijahit di bagian atasnya.. Kayak gambar di bawah..




  6. Trus, pasang restletingnya, liat gambar..





  7. Seleseii.. coba dipake di laptopnya.. pas nggak?? kalo ga pas, berarti ngukurnya kekecilan..


Inilah hasilnya...




Yuhuuu.. akhirnya selesei jugaaa.. dalam 2 hari.. akhirnya laptop chie punya baju juga.. Hehee.. lumayan bisa ngehemat skitar 10€.. daripada beli..Hi5 Emoticon


16 comments:

  1. wah.. bgs chie... perlu di coba deh.. soalny laptopku ga punya baju huehuehue... ^^

    ReplyDelete
  2. @Just_Q : siipp.. selamat mencobaa.. ^^

    ReplyDelete
  3. haha ^^ nawarin jasa bikin softcase ga, teh??? xD

    ReplyDelete
  4. @siapa coba : siapa yaa?? hmm.. pasti anak TeHa deh ya?! hmm.. bisa aja jadi bisnis.. kalo dijual 40€ mau beli ga?? wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  5. waaaaah baguus apalgi kalo saya diaksih ehehehe

    ReplyDelete
  6. wui..........h cakepnya.

    antik juga.

    sip...sip...

    ReplyDelete
  7. @cebing ipit : wess.. kasii mah jangan donk.. sayah cape buatnya.. beli aja mau ga?? wkwkwk

    @arifudin : tengkiuu.. tengkiuu.. :)

    ReplyDelete
  8. betuuuuullll anak teha ^^ hahahhahaha
    wah 40 mah mnding bli d saturn ateuh, tehh xD

    ReplyDelete
  9. @siapa coba : mira lain iyeu teh?? atawa nuni?? atawa saha?? di saturn ada yg lucu gitu gaa?? wkwkwk.. *narsis*

    ReplyDelete
  10. waaaaaaaaaaaaaw kreatipp :D

    eniwei salam kenal yap

    ReplyDelete
  11. menarik sekali idenya,, boleh juga tuh dicoba,, hmm,, jadi terinspirasi,, makasih ya,, salam kenal,, aku putri,,

    ReplyDelete
  12. wah.. keren, hand made buatan sendiri.
    Kreatif dan perlu ditiru nih.
    Nice info frd... Keep posting

    ReplyDelete
  13. wah, hueeebbbatt,.. kreatip banGetz, Friend.. ^^

    ReplyDelete
  14. komentnya mantaaaaaaaap, kreatif. :D

    ReplyDelete
  15. chie mau tanya dong, itu modal yang dibutuhkan kok ga dikasih infonya skalian ya, misalkan harga dari Kain Flanel yang besar, Kain Flanel kecil2 buat hiasan2nya, Busa buat isinya. makasih chie

    ReplyDelete
  16. Wew, jadi kepikiran nih bikin Softcase Tab sendiri. biar lebih puaaass. Nice info

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie