Saturday, December 20, 2008

Ma'rifatullah

Hi5 EmoticonChie mau nepatin janji nih.. Bulan lalu, chie janji mu nulis lagi ttg pengajian remaja edisi bulan desember ini, yg kebetulan bulan ini chie lah yg jadi tuan rumahnya.. Diadakan di hari sabtu tanggal 13.Desember..

Yang hadir di pengajian kali ini : Tante Nita beserta anak2nya, Tante Ninuk, Mira, Anes, Fira, Rinta, Tanti, Safira (dan diantar oleh Papanya : Om Aung, tapi pastinya Om Aung cuma ngobrol ama Papa chie, ga ikutan pengajiannya), dan tentunya tuan rumah sndiri.. Chie dan Ndhaa..Hi5 Emoticon

Pengajian kali ini, diawali dengan Tilawah Al-Qur'an Surat Huud ayat 1-5.. Sekaligus membaca terjemahannya..

  1. Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu,

  2. agar kamu tidak menyembah selain Allah. Sesungguhnya aku (Muhammad) adalah pemberi peringatan dan pembawa khabar gembira kepadamu daripada-Nya,

  3. dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari kiamat.

  4. Kepada Allahlah kembalimu, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.

  5. Ingatlah, sesungguhnya (orang munafik itu) memalingkan dada mereka untuk menyembunyikan diri daripadanya (Muhammad)*). Ingatlah, di waktu mereka menyelimuti dirinya dengan kain, Allah mengetahui apa yang mereka sembunyikan dan apa yang mereka lahirkan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala isi hati.
*) Maksdnya : menyembunyikan perasaan permusuhan dan kemunafikan mereka terhadap nabi Muhammad S.A.W.


Kemudian, seperti bulan lalu, kami pun menonton film dari HarunYahya.tv.. Film kali ini berjudul Ma'rifatullah atau dalam bahasa indonesia Mengenal Allah Lewat Akal.. inilah Filmnya..







Yaa.. bila kita seorang manusia berakal, manusia pintar, maka kita akan percaya akan adanya Allah..

Seluruh karya yg ada di dunia ini seperti gedung2 yg hebat pastilah ada yg merancangnya dan membuatnya, tidak mungkin semua itu terjadi dengan sendirinya.. Begitu juga dengan seluruh alam semesta yang begitu luar biasa menakjubkan ini, pasti ada juga sesuatu kekuatan besar yg menciptakannya, yaitu Allah..
Begitu banyak bukti2 di dunia ini, yg menunjukkan bahwa Allah itu ada, dari berbagai macam makhluk hidup, keajaiban2 yg ada pada tubuh kita sndiri, dan masih banyak lagi bukti2 lainnya..
Maka kita haruslah bersyukur kepada Allah, yang telah menciptakan seluruh karya yg menakjubkan itu, seluruh keajaiban2 yg ada pada diri kita sehingga kita dapat melihat, meraba, merasa, berbicara, dll..

Okeii, sekian dulu aja postingan kalii ini, chie dah ngantuk mu tidur..Hi5 Emoticon

3 comments:

  1. setuju pisaaaaan sama postingannya...
    kembali diingatkan..
    makasih makasih :)

    ReplyDelete
  2. wah... sepertinya saya harus lebih sering mendekatkan diri kepada Allah nih..

    ReplyDelete
  3. @Rani : sama2 ranii..

    @fragaria : siipp.. :)

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie