Friday, November 14, 2008

Tentang Sebuah Nama(part2)

Sebelumnya chie penah nulis ttg kisah dibalik nama chie.. dan chie berjanji bakal nerusin chierita itu.. Kemaren chie chierita baru sampe masa2 chie SMA.. Sekarang chie mu nerusin kisah nama chie di jenjang setelah SMA..

Setelah lulus SMA.. chie langsung berangkat ke Jerman (1 bulan setelah pembagian ijazah kelulusan - Agustus'08)..


Les Bahasa

Baru dateng di Hamburg.. besoknya chie dah masuk les bahasa (kerasa cape banget waktu itu.. masih jetlag gituu..!!).. Les ini sebenernya dah mulei 1 minggu sebelum chie dateng.. Makanya chie dateng2 besoknya dah kudu masuk biar ga ketinggalan jauh..

Yaa.. perkenalan.. Oke.. karena bukan Indo, yg biasa dengan nickname.. Chie memperkenalkan diri dengan nama Suci..

Reaksii orang.. :

"Gimanaa?? Zuki?? Zuci?? Zushi?? Suki?? Sushi??"

Wah macem2 dah.. Gilee deehh.. susah bener cuma ngomong Suci doank..!! S-U-C-I.. SUCI..!!http://emo.huhiho.com

Malah ada salah seorang temen dari Greece.. Kalo dia duduk bersebelahan ama chie.. dia selalu minta dibenerin cara ngomong SUCI..!!

Dia : Hey.. Suki?? Zuki?? Zushi??
Chie : Was?? (apa?)
Dia : Bener ga??
Chie : Wie? (Gimana?)
Dia : Suzii??

Dan itu berlangsung berapa lama.. terus2an ga pernah bener..!! Sampe akhirnyaa.. chie udah bosen..

Dia : Zuki?? Zushi?? Susi??
Chie : Ach egaall..!! (whatever!!)
Dia : Nggak.. saya pengen bener..
Chie : http://emo.huhiho.com

Setelah berapa minggu berlatih.. akhirnyaaa.. bener juga.. tapii itu juga ngomongnya harus pelan.. kalo manggil secara dadakan SELALU SALAH..!!

Sebenernya ga masalah sii buat chie kalo mereka salah ngomong.. Secara kalo di indo aja orang2 pada meleset2in nama.. Nah.. skrang orang2 disini bukannya melesetin nama.. tapii emang ga bisa ngomongnya aja..!! Tapii.. chie dah kebal.. yang penting chie kalo dipanggil bisa nengok aja..



Studienkolleg

Setelah les bahasa, chie masuk Studienkolleg..

Yaa.. perkenalan lagii.. tapii skrang chie dah tau gimana caranya chie perkenalkan diri chie biar orang2 bisa ngomong nama chie dengan baik dan benar..

chie : Ya.. nama saya.. Suci..
orang : Wie??
chie : Suci.. SU.. wie (seperti) Sushi und CI wie Tchibo.. (di bahasa Jerman.. Tch dibaca C)

Ketika itu banyak orang yg bisa ngomong nama chie dengan benar.. Yeess.. berhasiill..http://emo.huhiho.com Tapii mikir juga sii.. kenapa coba harus Tchibo?! kenapa ga yg laen gituu..?! Yang lebih keren dikit..?? (Tchibo adalah salah satu toko yg ngejual segala macam barang.. dari kopi sampe kaos kaki juga ada.. dan harga2nya juga murah..!!)

Tapii.. ada juga temen yg suka ngejekin.. "Heyy.. Sucii.. ayoo kita makan Sushii..!!"
Atoo ginii.. "Aduuhh.. Sushii.. saya ingin makan kamu..!"http://emo.huhiho.com

Doohh..!! Yaa.. chie bales ajaa.. "Niiee kalo mauu..!!" (sambil menyodorkan tangan chie)

Ada 1 temen orang item.. hmm.. bukan pak item yg dulu penah chie chieritain.. ini beda lagii.. yg ini mah baek.. Si Om item inii nge-add ym dan msn chie.. Nah.. kan ym dan msn chie itu gada unsur suci nya.. adanya uchie ato chie.. dia pun bertanya.. "Uchie?? apa ituu??".. yaaa.. chie jawab aja bahwa itu adalah nickname chie.. dan setelah ituuu.. apa yang terjadii..?? nie orang udah kayak fans chie aja.. sering teriak2.. "Uchiieee.. Uchiieee..".. dengan logat yg agak aneh tentunyaa.. hahaa.. gapapa deh dia ngefans gituu.. asal jangan keterlaluan aja ampe nangis2 kalo ngeliat chie.. huwakakkaaa..http://emo.huhiho.com (narsis mode : ON)


Kuliah


Mungkin ini membosankan.. karena chie kan baru masuk kuliahnya juga baru 3 minggu.. Dan yg namanya kuliah gituu individualis.. Chie aja belon kenal sama semua anak2 yg sejurusan.. inilah chie menyayangkan kenapa disini gada ospek..!!
Chie ngumpul ama orang indo juga.. Kebetulan ada orang indo juga yg sejurusan ama chie.. Dan sama Ausländer (WNA) yg laen.. orang China.. Rusia.. Vietman.. widiihh.. perkumpulan Ausländer dah.. Maklumlah.. karena kami saling mengertii.. salah2 ngomong bahasa ga pedulii.. bebas2 aja.. beda kalo ngomong ama orang jerman asli.. rada canggung gara2 takut salah ngomong..
Hmm.. ada sii.. orang2 jermannya.. yg kadang suka bareng2 juga.. suka ngobrol2 juga..

Mereka bisa2 aja manggil chie.. Hahaaa.. cukup 2-3 kalii ngasii tau.. mereka dah bisa..!! Atoo sebenernya salah tapii chienya dah kebal aja yaa?! jadii ga nyadar kalo mereka salah ngomong..?! Huwahahahaaaa...http://emo.huhiho.com


NUR

Selaen nama panggilan chie ini.. ada 1 masalah laen dalam nama chie.. NUR, nama tengah chie..!! Dan NUR ini ada juga di bahasa Jerman, artinya HANYA..

Nah.. chie ini punya nama dengan 3 suku kata.. Suci, Nur dan Astini.. Orang bingung juga kan?? Nama Kluarga chie itu yg mana?? 2 suku kata?? ato 1 suku kata terakhir?? (di Indo jarang2 ada yg punya nama kluarga.. jadii orang2 indo yg ga punya nama kluarga.. ngambil nama akhirnya aja sebagai nama kluarga)

Pas ditanya nama kluarga chie yg mana.. "Suci, nama kluargamu apa?? Nur Astini oder Nur Astini??" (oder : atau)
Chie pun jawab.. "Nur Astini".. Lhoo??http://emo.huhiho.com bingung kaann?? maksdnya yg mana..?? Hahahaa.. jawab aja sndirii deh kira2 yg mana??



6 comments:

  1. @katim : wew.. mauu?? whauhauaa..

    ReplyDelete
  2. bersyukurlah masi punya nama hehe :D

    ReplyDelete
  3. @jono : hahaha.. iya.. alhamdulillah masih punya nama (emang ada orang yg ga punya nama ya?? :ngupil: )

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie