Thursday, November 13, 2008

Pengajian Remaja Akhwat Hamburg

Sabtu kemaren telah resmi dibuka Majelis pengajian remaja akhwat Hamburg.. Mudah2an Majelis ini akan terus rutin kumpul stiap 1 bulan sekali..

Di kesempatan kali itu, Fira dan Rinta lah yang kebagian jadi tuan rumah (Tuan rumah akan bergilir tiap bulannya, dikocok, bulan depan chie kebagian nih)..

Dan di kali itu juga.. chie kebagian jadi moderator acaranya (wah.. chie bingung abis.. jadi moderator acara bginian.. apakah harus serius?? atoo nyante2 ajah..?? kan yg hadir juga temen2 sendiri yg suka becanda2).. Sehari sebelumnya dah dijelasin ama mama.. kudu serius.. ckckck.. chie bingung apa chie bisa serius ato nggak?! Hahahaaa..http://emo.huhiho.com

Sampe2 chie latian biar besoknya bisa serius.. Tapii apa yang terjadiii?? Walopun dah latihan2.. pas kejadiannya chie tetep aja ga serius.. wakakkaaaa..

Yaa sudhlah.. skrang kita balik ke pokok pembicaraan.. Chie kemaren ditugasin juga buat laporan ttg hari kemaren itu.. dan dikirim di milis kami.. Nah.. chie copas aja dah yaa.. apa yg chie tulis di milis..


Assalamualaikum wr. wb.

Wah.. chie jadi ketugasan buat laporan.. tapii chie ga tau nih gimana buat laporannya.. hehee.. pake bahasa chie aja yaa.. maaph2 ajah kalo aneh bin membingungkan. .

Yang hadir kemarin : Tante Nita (pastinya) ama Syakira, Fira & Rinta (iyalah tuan rumah), Chie, Ndhaa, Anes, Mira, Nuni, Safira, Tante Dewi, Tante Ninien.. (ada yg lupa ga ya??)

Acara dimulai dengan nonton film dari Harun Yahya.. Beda dari rencana.. yg tadinya mau Tilawah dulu.. Karena ada yg laper, jadi nonton dulu, biar bisa sambil makan.. :D

Film dari Harun Yahya yg berjudul Al-Qur'an Petunjuk Hidup (Bukan Al-Qur'an Petunjuk Jalan --nyepet diri sndirii-- :P) ini ngebahas berbagai macam tema.. Dan tema2 itu ga sempet semuanya kebahas..

Tema2 yg kita bahas :

1. Apakah ada batasan untuk akhlah terpuji??

Tentu tidak.. Karena diatas suatu kebaikan pasti ada kebaikan yg laen yg lebih baik.. Maka dari itu.. kita harus terus beusaha untuk memperbaiki diri biar jadi lebih baik dan lebih baik lagii.. Kalo ada orang yg ngerasa dirinya udah cukup baik.. maka dia termasuk orang yg sombong..


2. Akhlak kepada ke2 orang tua..

Ridho orang tua itu amat mujarab.. apalagi doa ibu.. makanya kita jangan sekali2 ngelawan orang tua.. Ada beberapa contoh kisah nyata ttg orang yg ngelawan orang tua dan akhirnya dia dapet celakanya sndirii..
Selama apa yg di perintahkan orang tua kita masih di jalan Allah maka kita harus patuh..
Makanya.. kita harus bersyukur juga.. karena kita dapet orang tua yg begitu sayang ama kita.. yg masih jalan di jalan Allah.. Kan ada orang tua yg buang anaknya bgitu aja di jalanan.. bahkan waktu baru lahir..


3. Janganlah kita bersikap sombong.. Bersikaplah rendah hati..

Kita ini bukan apa2 di dunia ini.. Ibaratnya mah "hanya setitik debu".. Semua yg ada adalah milik Allah dan akan balik lagi pada Allah.. Kalo ada orang yg bersikap sombong.. sebaiknya ama kita diingatkan.. Kalo ada orang yg berbuat jahat ma kita.. jangan dijahatin lagii.. dibaikin aja.. ntar juga orang yg jahatnya lama kelamaan nyadar sndiri kalo dia salah.. dan suatu saat akan jadi baek..


4. (ini nih yg ramenya :P) dari suatu pertanyaan yg tiba2.. entah apa waktu itu, chie lupa awalnya.. kita jadii ngebahas tentang pacaran.. Hmm.. bahwa pacaran itu ga boleh.. pegangan sama yg berbeda jenis aja ga boleh.. Padahal kita kan hidup di negri orang yg bisa dibilang kulturnya beda banget ama di indo.. disini kita bisa nemuin dimana aja kapan aja orang2 yg pacaran.. yg bukan sekedar pegang2an.. Dan cipika cipiki beda kelamin itu biasa.. sebagai salam.. Kemaren banyak pendapat ttg ini.. rame deh.. hehehee..



Abis materi.. kita baru Tilawah Al-Qur'an surat An-Naas.. dan ngebahas terjemahannya. .

Bahwa manusia diperintahkan untuk berlindung kepada Allah dari segala macam kejahatan di dunia.. Dari Syetan.. yg berwujud Jin maupun Manusia yg dipengaruhi oleh syetan..


Dah segitu aja.. Hmm.. ada yg kurang ga?? kalo ada yg kurang.. bisa ditambahin??


Wassalamualaikum..



Itulah laporannya.. dan Film Harun Yahya yg dimaksd diatas adalah ini..






Oia.. Sehari sebelum pengajian itu.. Chie nyoba nonton duluan filmnya, biar bisa nyiapin pertanyaan.. judulnya itu dah dikasi tau di milis ini.. eehh ternyata yg chie tonton itu salah.. malah Al-Qur'an petunjuk jalan.. bukannya Al-Qur'an petunjuk hidup.. Hahahahaaaa...http://emo.huhiho.com

Ah.. udah ah.. sekian aja postingan kalii inii.. Mungkin kalo bulan depan ada kesempatan.. chie tulis lg ttg pengajian bulan depan..http://emo.huhiho.com

5 comments:

  1. akhirnya d update juga niy blognya...

    ReplyDelete
  2. wah..wah..wah.. 2 hari ga posting aja dah ada yg kangen.. heheee.. :p (narsis mode : ON)

    ReplyDelete
  3. aku bangga sm kamu @chie..
    maju trus pantang minder :P

    ReplyDelete
  4. subhanallah..

    jd pengen lanjut S2 disana deh..
    psti ada pengajian ikhwan jg kan?.

    ReplyDelete
  5. @ucrietz : tengkiu2..

    @senafal : yg ikhwan juga ada.. malah yg ikhwan dah berjalan lebih lama daripada yg akhwat, yg akhwat kan baru mulei tuh..

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie