Sunday, October 19, 2008

Berliinn..

Kemaren chie ke Berlin, untuk yg ke3 kalinya..
Tapi.. kali ini beda dari kali2 sebelumnya.. Kali ini chie pergi ga sama mama n' papa.. tapii sama anak2 remaja yg menyebut dirinya dengan sebutan TeHa (Teens Hamburg), katanya bukan TH..!! tapi harus ada huruf e dan a nya.. Kalo TH itu bisa jadi singkatan dari grup band jerman Tokio Hotel.. dan band ini.. hmm.. amat sangat dibenci..

Sehari sebelum ke Berlin.. Beberapa dari kami sudah mulai berdiskusi ttg rencana esok harinya dengan menggunakan teknologi conference di Y!M.. Bahkan hari itu juga kami masih bingung siapa aja sii yg sebenernya mau ikut ke berlin.?! Dari cuma hanya 9 orang.. trus tiba2 menambah 2 orang.. soo 11 orang..! wah, kalo 11 orang kan tanggung.. 1 tiket WET bisa dipakai buat 5 orang.. kalo 11 orang, perlu 3 tiket.. dengan 1 tiket hanya dipakai oleh 1 orang.. rugi sekalii..!! Chie pun mulai mengajak beberapa orang lain.. tapii ternyata mereka tidak bisa.. hmm.. ya sudah.. 11 orang..

Tapii.. tiba2.. seteleh beberapa jam setelah conference selesai.. ada yg IM chie.. dan bilang.. 1 orang mengundurkan diri.. ohh.. oke deh.. bagus..
10 orang.. pas 2 tiket.. dipakai maksimal.. hahaa.... ga mau rugi gini..

Yang ikut adalah...
chie, ndha, anes, nuni, mira, nia, kika, mayang, rian dan izzal (pake Z)..

Kami berangkat dari Hamburg naik kreta RE yang jam 6.30 pagi.. Dengan masih mengantuk pun rombongan dari finkenwerder dengan semangatnya berangkat jam 5 subuh.. dan kami sampai di hauptbahnhof masih jam 6 kurang.. Hmm.. tak apalah.. kami masih harus membeli tiket.. Kami pun membeli tiket, dan salah satu tiket itu chie yg bayar dulu.. 35€.. chie bayar pake uang 50€an.. dan apa yg terjadii?? Kembaliannya receh semuaa..!! buset dah.. 7x 2€an dan 1x 1€.. berat aja tuh dompet.. Belon ditambah sama orang2 yg bayar ke chie.. mereka juga pake RECEH..!! tega nian..!! dah kayak dompetnya kenek angkot aja tuh.. huff..

Jam 6.30.. Kereta pun berangkat.. Di perjalanan lancar2 sajah.. dari hamburg ga langsung ke berlin.. tapi harus pindah kereta di schwerin.. Di Schwerin kami punya waktu 20 menit sebelum kereta selanjutnya ke berlin berangkat.. Ada yg ngambil kesempatan ini buat ke WC ada juga yg buat beli roti Subway..

Setelah beres menghilangkan rasa kebelet.. kami pun berangkat lagii menuju berliiiinnn..

Jam 10.40an kami pun sampai di berlin.. akhirnyaaa.. sampai jugaa..

Sayah tidak sabar untuk ketemu dengan teman sayah yang sudah lama tak bertemu.. Duii.. teman se SMA.. dan sama2 berjuang di negri orang.. di 1 negara pula.. tapii selama 2 taun di negara ini.. kami belon pernah saling bertemu.. tapii akhirnyaa.. kami dipertemukan pula di kesempatan ini.. Selain itu.. chie juga mu ketemu sama Keisha.. hmm.. teman yg kapan yaa kita kenalan?? pokonya kami adalah orang2 yg bisa dibilang seperjuangan.. berjuang mencari ilmu di negara yg aneh ini..

Dengan teknologi yg disebut HP.. kami pun bertelepon2an dimana posisi kami berada.. Hmm.. karena para rombongan dari Hamburg ini amat sangat ingin ke WC.. tujuan kami stelah kluar dari kreta adalah WC-Center.. (WC di kreta ga banget deh..!!).. yang walau udah kebelet kami ga jadi pipisnya.. karena eh karena.. pipis aja kok bayarnya mahal..!! udah gitu ngantri pula.. ditahan deh..
Chie pun memberi tau ke2 temen chie ini.. kalo kami ada di WC-Center.. tapii.. setelah beberapa lama di tunggu mereka tidak nongol juga.. padahal waktu chie kasi tau ada di WC-Center mereka dah deket skitar situ.. setelah beberapa lama.. mereka pun menelpon kembali.. dan katanya mereka dah ada di WC-Center.. tapii kok ga ada.. emang WC-Center di berlin ada berapa biji sii?! Chie kasii tau lagii aja ciri2 skitar WC-Centernya..
Dan akhirnya.. beberapa lama kemudian.. mereka pun datang.. pertama Dui dengan temannya bernama Sari.. Waaaa... kangeeenn.. hehee.. kami saling berpelukaaann.. senaangg.. akhirnya bisa ketemu..
Setelah itu barulah Keisha.. yg tiba2 nongol di sebelah chie.. ketika chie ngobrol2 ama ui ama sari..
Oia.. setelah ditanya.. emang ada berapa WC-Center di Berlin..?! Mereka malah bingung.. ternyata waktu dikasii tau chie ada di WC-Center.. mereka mengiranya adalah Reise-Center.. capee deehh.. yaa.. pantes aja ga ketemu.. hahaa..

Soo.. setelah kumpul semuanya.. kami pun agogo.. yeah.. kami jajah berlin..!! hahaa..

Oia.. ketika kami kluar dari Hauptbahnhof Berlin.. Kami juga bertemu dengan salah seorang teman dari nuni.. yaitu ari.. salah satu pejuang pencari ilmu juga..

Tujuan pertama.. Reichstag.. hanya liat2 di depannya.. ga masuk.. gilaaa ajaaa.. ngantrinya booo..!! yuukk.. bisa sampe malem tuh kayaknya baru bisa masuk.. Oia.. kami pun tidak lupa berpoto2.. hahaa..




Setelah itu.. kami berjalan menuju Berliner Tor.. eehh salah.. Brandenburger Tor.. (Berliner tor mah ada di hamburg.. wakakkaa..) daaannn.. berpoto2 lagii..





Setelah puas berpoto2.. tujuan selanjutnya adalah.. Holocaust.. salah satu tempat yg chie suka di berlin.. tempatnya keren.. artistik.. Oia.. yg chie baru tau waktu chie kesana kemaren adalah.. ternyata di bawah monumen orang mati ini ada museumnya.. sebelum2nya chie ga tau kalo disana ada museum.. pdahal chie kesana ini udah yg ke3 kalinya.. pengen sii.. suatu saat nanti masuk ke museumnya..






Setelah puas di Holocaust.. Lapaarrr pun melanda.. yaa.. tujuan selanjutnya.. restoran..!! makan2.. heheee.. setelah berdiskusi cukup lama.. akhirnya diputuskan kami akan makan di restoran lebanon.. Dan ternyataa.. ga salah kata orang2.. makanannya emang enak.. Hmm.. sayang chie ga sempet moto makanannya.. waktu itu baru inget buat moto malah waktu makannya dah selese..

Cara mesen makanan di restoran ini pun agak aneh.. Hmm.. biasanya kalo kita makan di resto turki dan berniat makan di tempat.. Kita tinggal duduk.. dan akan dilayani si pelayan.. Di resto ini ga bgitu.. Untung aja ada teman dari berlin yg sudah berpengalaman makan di resto ini.. kalo nggak mungkin kita dah duduk2 aja nungguin pelayan.. Cara mesen disini tuh kayak gini :

1. Pesan makanan di kasir
2. Dari kasirnya akan dikasi bon
3. Bonnya kita kasiin ke si koki (disini chie bingung.. kenapa ga si kasirnya aja kasiin ke si koki??)
4. Kita bisa duduk.. selama nunggu makanan di masak
5. Pesanan kita akan dipanggil pake speaker
6. Kita ambil deh makanannya

Kenyaaanngg gilaa.. porsi makanannya itu dah kayak porsi makanan raksasa.. nasinya banyak banget.. chie sndiri ga abis (nasinya) dan itu diminta sama ndha ama anes.. mereka 1 porsi berdua.. kurang nasinya.. Oia.. di restoran inilah kami baru bisa memenuhi keinginan kami untuk ke WC.. haha.. selama itu kami menahan pipis..

Habis makan.. waktu solat pun tiba.. Tujuan selanjutnya.. mesjid indonesia.. yg katanya dekat dari resto itu.. cuma naik 1x bus.. dan memang dekat..

Sampai di mesjid.. sebagai orang hamburg.. Kami dah kayak orang udik aja.. ngeliatin mesjid indo di berlin keren juga.. dibandingkan dengan mesjid indo di hamburg, yang berbagi dengan pakistan.. mesjid di berlin luas.. ada TVnya pula.. flat pula..!! (Wah dah kayak orang udik deh waktu itu..hahaa..) Dari TV itu.. jamaah wanita bisa ngeliat ceramah yg berlangsung.. di bagian lelaki ada dipasang kameranya..

Waktu semakin tipis.. Setelah solat.. kami pun dengan gesit menuju Kudamm.. Di sana.. yaaa... jalan2.. dan tak lupa membeli dunkin donuts.. heheee.. yah.. karena di hamburg ga ada.. jadi maklum lah yaa.. 1 orang beli 1 lusin.. eehh.. ga 1 orang banget sii.. yah 1 kluarga lah.. tapii kan rata2 yg dateng ke sana itu 1 orang 1 orang.. yg sekluarga cuma chie-nda dan mira-nuni.. mira-nuni pun ga beli donut.. entah kenapa.. Soo.. donut yg diborong kemaren itu ada 7 lusin.. haha.. Orang2 yg ngantri dibelakang kami pun udah geleng2 kepala aja.. Mungkin salah satu dari mereka dah khawatir aja takut kehabisan donutnya.. hahahaaa...

Di Kudamm.. kami ke KaDeWe.. hmm.. cuma masuk.. trus kluar lagii.. hahaa.. ga jelas deh.. trus kami melihat ada toko Quiksilver.. Yah.. kami lebih tertarik dengan toko ini.. walaupun hanya melihat2 sajah.. karena ketidakmungkinan kami tuk membelii.. hahaa.. cuci mata bow..!!

Waktu habis.. kami harus kembali ke hauptbahnhof.. kereta kami akan berangkat jam 17.23.. Kalau telat.. bisa repot..!! kereta selanjutnya itu harus naik turun kereta sebanyak 3x.. yg ini hanya 1x.. seperti waktu berangkatnya tadi pagi.. di Schwerin..

Kereta pun datang.. Huhuuu.. rombongan Hamburg harus berpamitan sama para guide kita dari berlin.. teman sayah sendirii.. Dui, Keisha dan Sari.. Terimakasih banyaaakk.. kamii senang sekalii di berlin.. Dan maaf bila merepotkan.. bila sudah dibuat malu juga.. karena kami orang2 yg memalukan tapii ga tau malu..




Abis pamitan.. kami masuk kreta.. mencari2 tempat duduk.. wah penuh juga ternyata.. Akhirnya dapet juga tempat duduk.. walau agak menyedihkan..Hanya beberapa dari kami yang bisa duduk di kursi yg lainnya ngampar dibawah.. Kami 1 gerbong dengan para fans bola.. yg sepertinya andalan mereka baru saja menang pertandingan.. Mereka mabok2.. Parahnya lagii mereka malah ngerokok..!! ga bisa liat simbol apa?! padahal tuh simbol dimana2 tertera.. simbol dilarang merokok..!! Udah sekali di tegor.. eeehh beberapa menit kemudian mereka ngerokok lagii.. capee dee.. Beberapa dari kami ingin pindah gerbong.. tapii kami juga mikir.. apa kami bisa dapet tempat buat duduk.. Jadiii.. yaa.. dengan terpaksa kami pun tetap duduk 1 gerbong dengan rombongan fans ini..

Sampe Schwerin.. hehee.. sepertii biasa kami ke WC.. Hmm.. ada juga yg ke McD.. beli makan dan minum..

Pindah kreta.. kami berusaha agar ga se gerbong lagi dengan rombongan gila tadi.. Dan akhirnya kami pun dapat tempat yg jauh lebih damai dari waktu tadi.. Yah.. walau masih ada diantara kami yg duduk ngampar dibawah.. seenggaknya ga se gerbong ama orang2 gila itu.. Malah kalo dibandingin ama yg tadii.. ada 2 orang lelaki.. yg duduk di depan kami.. mereka BELAJAR..!! gilaa ajaa.. di kreta bow..!! malam minggu pula..!! hahaa..
Tapii.. maaf seribu maaf.. mungkin karena kami di kreta sebelumnya stress bgitu.. di kreta ini kami malah jadi ribut.. maaf yaa mas.. kalo belajarnya keganggu.. heheheheee....

Jam 21.40an.. kami pun sampai di Hamburg.. huff.. akhirnyaa.. sampai jugaa.. capee.. pegel2.. akhirnya bisa istirahat.. tiduurrr..

2 comments:

  1. Om gak abis pikir, abis makan di resto lebanon yang katanya porsi raksasa, tapi abis itu beli dunkin donuts 7 lusin, trus lagi pergantian kereta beli McD pula .... hmmm perutnya apa gak melar chie?

    ReplyDelete
  2. hahahaa.. yah bgitulah..
    hmm.. dunkin kan buat oleh2.. walo di kereta juga dimakan.. :P
    kalo McD.. yaa.. beberapa orang aja yg beli.. banyakny juga cuma beli teh ato capucino doank.. ada sii yg beli makan.. mungkin karena cape juga.. jadi cepet laper.. hahahaa...

    ReplyDelete

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie