Tuesday, September 23, 2008

tentang sebuah nama..

Suci Nur Astini

yes.. Suci Nur Astini is my name..

"berbeda dengan nama orang2 di eropa.. nama2 asia biasanya memiliki arti.."

salah seorang guru melukis chie penah bilang begitu..

yaa.. seperti yg dibilang guru chie itu.. sebagai orang asia.. nama chie juga ada artinya..


Suci

Suci artinya yaa.. suci.. bersih.. putih.. tanpa noda..
chie dikasii nama ini karena chie lahir di bulan suci ramadhan.. tepatnya tgl 25 Ramadhan 1408.. hmm.. skarang bulan ramadhan nih.. wah.. kalo di taun hijriah chie dah 21 taun aja.. hehehee..


Nur

Nur.. cahaya..
ketika chie lahir.. matahari menyorot ke ruangan rumah sakit.. jam 6 pagii chie lahir.. hari baru dimulai.. penuh cahaya.. soo.. jadilah nama tengah chie "nur"..
nama ini juga dipake di nama tengah kedua adik chie.. yaa.. walopun mereka ga lahir di pagi harii.. tapii tetep mereka juga menyandang nama ini.. yg akhirnya ada salah satu dokter.. yg memanggil keluarga kami dengan sebutan "familie nur"..


Astini

hmm.. kalo dicari.. mungkin nama akhir chie ini gada artinya.. yah.. karena ini punya arti tersendiri..

Astini.. terdiri dari 3 suku kata.. as.. ti.. dan ni.. nama ini adalah gabungan dari nama kedua orang tua chie..
as = triAS
ti = siTI
ni = wahyuNI


jadii.. kalo digabungin.. arti dari nama chie bisa jadii..

"cahaya suci kedua orang tua chie"


nama panggilan..

dari kecil chie dipanggil "uchie" sama orang2 di sekitar chie.. semua sodara2 chie pun memanggil itu..
dan karena nama panggilan chie ini juga.. malah ada sodara yg ga tau nama panjang chie yg sebenarnya itu apa.. sampe suatu saat.. ada sodara yg baru dikaruniai anak.. chie kaget banget.. waktu dikasii tau.. nama anak ini sapa.. namanya adalah.. Suci Nur Asti.. hmm.. hanya berbeda 1 suku kata di akhir.. hahaa.. bisa sama gitu.. sodara pula.. dan itu chie dah SMA.. sempet sakit hati juga sii.. ampuunn.. sodara gituu.. selama ini ga tau nama panjang chie kayak apa.. huff..

setelah punya ade.. nama panggilan pun berubah.. di rumah chie jadi dipanggil "teteh".. walo kadang juga mama ato papa masih manggil "uchie"..

sama sodara2 sepupu dari kluarga mama.. chie dipanggil "teh uchie".. berhubung orang sunda.. dan chie adalah cucu pertama di kluarga ini.. jadii.. semuanya manggil chie dengan sebutan ini..

lain lagii sama sodara2 sepupu dari kluarga papa.. chie dipanggil "mba uchie".. ada juga yg manggil "de uchie".. atoo hanya sekedar "uchie".. hmm.. penah juga chie menyandang panggilan yg aneh sepertii.. "ucrit".. atoo.. "mba nduu".. nama mba nduu ini gara2 nama panggilan ade2 chie.. yaitu "mba ndaa" dan "mba ndee".. jadilah nama inii.. huuff.. anehnyaa..

kaloo di lingkungan rumah.. hmm.. tetangga2.. semuanya sii manggilnya "uchie".. ga ada yg aneh2.. ga ditambah embel2 juga.. mungkin juga malah ada yg ga tau nama panjang chie kayak apaan.. kecuali mereka2 yg penah 1 sekolah ama chie.. mereka2 yg penah ikutan tpa di mesjid deket rumah bareng chie..


SD

chie ngalamin 2 SD.. petama di SD margahayu raya.. dari kelas 1 ampe kelas 2.. hmm.. sebenernya chie lupa panggilan chie waktu di sd ini apaan.. hehehee.. kemungkinan besar sii.. "uchie"..

kelas 3 sd chie pindah ke SD padasuka indah.. di cimahi.. disinii chie juga cuma dipanggil dengan sebutan "uchie"..
tapii di sd ini juga.. ada sebutan2 nama "penghinaan".. sepertii.. "cina hideung".. berhubung.. mata chie yg sipit.. dah kulit chie yg hitam.. hahahaa.. lucu aja.. anak sd.. ada nama "penghinaan" gituu.. hahaa..
hmm.. kalo ga salah sii.. masih ada lagii nama "penghinaan" chie waktu jaman sd itu.. tapii chie lupa..
oia.. ada juga yg suka salah manggil chie.. malah manggil "ulie".. berhubung chie punya temen namanya ulie.. dan kami selalu bersama.. ada yg bilang kami kembar.. katanya sii mirip.. udah mirip wajah.. nama nya juga mirip.. jadi deh dikatain kembar..
ketika kelas 6 sd.. eehh.. apa kelas 5 yaa?! duh.. lupa deh.. muncul lah.. anak baru.. dan dia dipanggil dengan nama "uchie".. huff.. SAMA..!! nama panjangnya sii beda.. bukan suci.. hmm.. kalo ga salah ada "tri" nya gitu deh.. nama panggilannya itu.. duh.. dari nama dia bagian mana yaa.. lupalah pokonya mah.. intinya temen chie yg satu ini memiliki nama panggilan yg sama ama chie.. dan cara membedakannya adalah dengan cara.. hmm.. apa yaa?! lupa.. hahaa.. banyak lupanya chierita teh.. :))


SMP

berhubung chie penah mengalami nama panggilan yg sama di sd.. di smp.. chie memperkenalkan diri dengan nama panggilan "suci".. dan ternyata.. selama 3 taun di smp.. gada lagi yg memiliki nama panggilan "uchie" ato juga nama "suci" selaen chie ndiri..
hmm.. ada juga yg manggil "uchie".. yaitu temen2 terdekat chie.. dan temen2 yg dulunya se-SD..
tapii.. pada akhirnya.. banyak juga yg manggil "uchie".. mungkin karena lebih singkat.. dan kesannya juga jadii lebih akrab..


SMA

masuk SMA.. chie ga berpikir 2x.. karena pengalaman juga.. di smp gada yg namanya sama.. chie memperkenalkan diri ke temen2 dengan nama "uchie"..
daaannn.. ternyata eh ternyataa.. di 1 sekolah itu.. ada juga yg namanya "uchie".. bukan hanya ituu.. tapii "suci" juga ada..
hmm.. tenyata pasaran juga nama "uchie" ini.. tapii tetep masih pasaran nama panggilan "icha".. haha.. itu mah tidak terkalahkan dari jaman ke jaman kayaknya mah..
untuk membedakan nama.. nama chie ditambahlah dengan embel2 jadii.. "uchie cimahi" ato "uchie cima".. berhubung rumah chie di cimahi.. dan selalu membangga2kan kota cimahi tercinta.. bersama dengan teman2 seperjuangan perjalanan.. anak2 cimahi juga..
atoo.. ada juga yg manggil "uchie tst".. karena chie aktif di ekskul tst..
atoo juga.. "uchie greeone".. karena lulusan smp greeone..

di sma ini.. muncul juga nama panggilan yg aneh2.. seperti "uchieda" (kayak merek barang elektronik..!!).. atoo "uchiebo".. "uchay".. "uchieng".. ato sekedar "chie"..
masih ada juga yg manggil "suci".. atoo "suci uchie".. untuk membedakan dari suci yg satunya lagii.. kalo dia "suci icus"..
ada yg bilang "pinkan mambo".. katanya chie mirip ama pinkan mambo.. huff.. sapa yaa?! yg petama kali manggil pinkan mambo..??
ada juga "sadako".. gara2 waktu kelas 2.. buat drama.. dan chie berperan jadii ibu yg durhaka.. dan berakhir menjadi seorang sadako..
ada ade kelas yg manggil "si pete" ato "ibu pete".. huff.. yaah.. karena chie pernah berperan jadi peri pete di salah satu kabaret.. kalo ga salah.. maennya itu waktu MOS..
ada juga ade kelas yg manggil dengan embel2 "teteh".. walopun dah chie larang.. karena nampak tuwa.. padahal kan beda umur paling berapa.. 1 ato 2 taun doank.. yah.. mungkin tuk ngehormatin ke kaka kelas juga sii..
hmm.. apalagii ya?
penah juga sempet di panggil.. hmm.. nama sindiran sii.. "si cicingeun".. hahaa.. gara2 sodara dari temen chie ini bilang kalo chie itu "cicingeun".. hmm.. kayaknya chie pandai beracting buat jadi orang yg cicingeun.. hahaa..
oia.. "neng uchie".. ada juga temen yg manggil itu.. padahal kemaren2 chie baru juga dichieritain ama mama.. tenyata dulu chie sama sekali ga suka dipanggil "neng".. dan kalo ada yg nyebut chie dengan sebutan itu.. chie bakal marah.. hmm.. mungkin dengan berjalannya waktu.. orang bisa berubah..
ada lagii ga yaa??

hmm.. mungkin ada lagii.. tapii chie lupa.. hahaa.. berhubung ingatan chie kayaknya "rada2"..
ada yg mu nambahin??


dah dulu deh.. kita bersambung aja.. sampe di jenjang kehidupan chie selanjutnya.. setelah lulus sma..



3 comments:

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie