Friday, July 04, 2008

EYDnya please..!!


hmm..
3 harii yg lalu..eehh..ato 4 harii yg lalu ya..? chie chat ma seorang teman di kairo sana..seorang pengembara ilmu juga seperti dirikuw ini..

dia bilang ke chie..kalo dia suka tulisan chie yg nyeritain chierita2 kesialan chie..
katanya..orang tuh banyak yg kena sial..tapii cuma bisa ngungkapinnya di mulut dengan omongan2..jarang2 yg bisa ngebuatnya jadii sebuah cerita tulisan secara detail..
hmm..padahal chie ngerasa sendirii tulisan chie ga bagus..tulisan iseng2..bahasanya juga ancur..ga ada yg namanya EYD..kalo nyari kata2 chie di kamus basa indo juga kayaknya ga tertera disana..bisa dibilang bahasa chie sndirii..tapii tetep orang ngerti..hmm..kalian, sebage pembaca, ngertii ga??ngertii kan??~awas luu kalo ga ngertii..!!~ hehee..mudah2an aja ngertii yaa.. XD

trus dia ngasii sebuah web..sebuah komunitas berbagi cerita2 pendek..puisi2..karya2 tulisan..waktu chie buka tuh web..chie buka cerita petama..trus buka lagi yg laen..wah..bagus2 deh cerita2nya..bahasanya juga bagus..beda jauh deh ama tulisan chie..
trus..tadii chie buka lagi tuh web..ada cerita ttg curhatan sang penulis..bahasanya masih lebih bagus dia daripada chie..yaahh..namanya juga curhat..pasti ga merhatiin EYD dan tetek bengek grammar bahasa indo..
di tulisan itu..ada yg ngasii comment ginii..
  • Perhatikan tanda bacanya.
  • Huruf kapital di awal kalimat.
  • Jangan menyingkat-nyingkat kata (termasuk kata ulang)!!
  • EYD-nya mohon sekali diperbaiki!!
hmm..sempet nyepet juga sii..hehee..padahal tuh comment ga dijurusin ke chie..tapii..chie ngerasa banget.. :P

dan temen chie juga bilang..kalo mu memperbaiki tulisan tuh harus ngikutin komunitasnya..disana bisa dapet kritikan2 dari orang2..
waaahh..kayaknya sii bukan kritikan lagii yg chie dapet nantii kalo chie ikutan nih komunitas..yg ada makian dari para penulis2 hebat..dari para guru bahasa indonesia..
orang yg nulis curhatan itu aja di kritik bgitu..padahal tulisannya masih lebih "berbahasa" daripada tulisan chie..
yaa..chie malu ndirii lah..kalo ngikutin komunitas gituu..lagian yg chie nulis juga kan bukan cerita2 pendek ato apalah..cerita2 yg bikin pembaca ikut ngerasa ada di dalem cerita..tapii cuma cerita2 hari2 chie aja..kalo chie ikutin tuh komunitas..mu ngirim apaan??bikin cerpen ga bisa..bikin puisi ga bisa..penah juga kepikiran bikin cerpen..tapii ga pernah bisa terlaksana dengan baek..1 paragraf mentok..hahaa..gimana menurut kalian?!





gambar mungut dari sini.

0 reakchie mereka..:

Post a Comment

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie