Friday, July 11, 2008

1 langkah terlewati..

alhamdulillah..
tgl 9. juli kemaren chie dapetin ijazah kolleg chie..dengan hasil yg bisa dibilang lumayan memuaskan..:D
dapet hadiah juga..hehe..sebagai student terbaik di kurs..

mau sedikit cerita ttg kurs chie..

T3-Kurs Studienkolleg Hamburg..

kurs yg..hmm..yg apa yaa?!
menyenangkan..memusingkan..menjungkirba
likkan..dan akhirnya..menggilakan..

awalnyaa..semester 1..

kurs ini beranggotakan 24 student..yg memiliki tujuan yg sama..kuliah di bidang yg berbau2 teknik..(teknik bau ga sii??)


















di cafe deket sungai elbe..abis naek kapal muterin sungai elbe di hamburg..masih awal2 semester 1..ga semuanya dateng..







masih semangat..masuk kolleg..berartii 1 langkah menuju ke dunia perkuliahan..
temen2nya juga menyenangkan..suka becanda2..walopun becandanya ga segila becanda orang2 indo..
pelajarannya pun belon begitu memusingkan..miriplah sama yg dah dipelajari di sma..cuma bahasanya aja yg jadi problem..deutsch susah bow..!!

semangat bejuang..tugas2..klausur2..dikejakan..
dan..dengan berjalannya waktuu..

semester 1 pun berakhir..dari 24 orang..dinyatakan hanya setengahnya yg bisa melanjutkan ke semester 2..yaitu 12 orang..yg setengahnya lagii..ada yg ngulang smster 1 ini..ada yg pindah ke kurs laen..jurusan laen..ada juga yg harus meninggalkan kolleg..karena sudah mengulang smster 1 ini untuk yg ke2 kalinya..
tapii..darii 12 orang ituu..hanya 10 orang yg melanjutkan ke smster 2 ini..2 lagii..alasannya sii karena anak..cuti dulu 1 smster dan akan melanjutkan di semester depan..

semester 2..
10 orang ditambah 1 orang dari angkatan seb
elumnya yg ga lulus..dan harus mengulang..
semangat sudah mulai memudar..bosan..jenuh..kenapa kolleg harus 2 smster??kenapa ga 1 smster aja??
tapii..pelajaran mulai menggila..sudah mulai berbeda dengan apa yg dipelajari di sma..lebih diperdalam..lebih susah..
dengan semangat memudar..prestasi pun naek turun ga karuan..
ngeliat temen2 juga pada loyo..ga semangat..pesimis..
dan ada 1 orang yg selalu buat kacau..sebenernya..orangnya pinter..mungkin emang IQnya tinggi..tapii..yg namanya males..ituu ga ketulungan..jarng masuk..sekalinya masuk buat ribut dikelas..ngomongnya juga..bisa buat kesel orang..selalu bangga karena dirinya pinter.. sek
alinya dipuji ama guru..waduh..ga usah ditanya dah..yaa..maklum sii..masih kecil..hahaa..dia paling muda di kelas..mungkin beda beberapa bulan ama chie..kita sebut namanya si cepot..
semua mulai menggila..yg tadinya baek..yg tutur katanya sopan..halus..sudah mulai mengeluarkan kata2 yg tidak layak ditulis disinii..dan si cepot pun sering menjadii korban cacian anak2 sekelas..yaa..sekedar becanda..tuk melepaskas kegilaan..dan diakhiri dengan tertawa lepas anak sekelas..si cepot cuek2 aja..haha..

waktu pun berjalan..

1 bulan menjelang FSP..orang2 dah mulai terlihat streess..menggilaa..menghadapi ujian ini..(sebenernya dah dari awal yaa??streessnyaa??yaa..ini lebih stress lagii deh)
sudah mule serius..walopun tetap ada "sesuatu" antara anak2 dan si cepot..

belajar keras..sampe jungkir balik..akhirnya FSP datang..
dan itu sudah sangat membuat stress..sebelum..ketika..dan setelah FSP itu berlangsung..
sebelum??karena deg2an soal seperti apa yg akan kluar..
ketika??karena tenyata soalnya super sangat men
yulitkan..
setelah??karena penasaran nile sepertii apa yg akan didapet..

dan akhirnyaa..
tgl 3.juli pun datang..nilai dibagikan..
dan yg sepertii yg udah chie ceritakan di cerita beberapa harii yg lalu..[chierita ini]..

chie harus ikut ujian lisan kimia lagii..di hari dan tanggal yg sama ketika ijazah dibagikan..yaitu tgl 9.juli.. paginya ujian..sorenya dibagikan ijazah.. 9.juli.. ujian..gagal..hahaa..apa yg mau diraih ga kesampean..angka 1 emang susah didapet..nile chie 2 di ujian ini..kata pengujinya..sedikit lagii..kamu berhasil..awalnya udah bagus..tapii kok terakhirnya jadii begituu..dan sayahpun hanya bisa tertawa..wakakakak..ya..sudhlah..yg berlalu biarkanlah berlaluu..maafkan aku tak kembali padamu..cinta tak akan pernah sama..tak akan pernah bisa paksa aku..(lho kok jadii nyanyii..!!fokuuss..!!kembalii ke laptoopp..!!)

jam 3 sore..akhirnyaaaa...dibagikan zeugnis..!!
tapii kok banyak yg pakeannya rapii yaa??ada yg pake jas..pake dress...wah..wah..diriku dan teman2 sekelas hanya pake kaos dan jeans..yaa..banyak juga sii yg pake pakean sante..jadii..ga malulah..hahaa..yg penting adalah..: SERAHKAN IJAZAH GW..!!hahahaa..

masuk aula..
wah..bagus juga dekornya..masing2 kurs dikasii tempat masing2..1 meja tuk 1 kurs..dan meja T3-kurs..adalah meja paling kecil..dan itu pun tidak penuh..hahaa..hanya 5 orang yg lulus..dan si cepot masuk ke dalam kelompok 5 orang ini..yg laennya musti ngulang lagii..dan orang yg dah ngulang smster ini..mungkin pulang ke negaranya..
dibandingkan dengan W-kurs (wirtschaft>>ekonomi)..mungkin T-kurs hanyalah 1/5 nya W-kurs ato malah 1/6nya??..hahaa..HEBAT..!!


di aula..5 orang yg lulus bersama sang guru mathe yg..apa yaa..susah diungkapkan dgn kata2..
girl power : cewe yg yg lulus lebih banyak dari cowo..sedangkan student yg ada lebih banyak cowo..itu menandakan bahwa..?!:P


acara dimule..ada teater..ada yg nyanyi..de el el..cepatlah..!!akuw pengen ijazah kuw..!!dan pulang..!!capee..darii pagii nih..!!
dan akhirnyaa..si kepala kolleg..mengumumkan orang2 yg terbaik di kurs masing2..sampe pada akhirnya nama chie dipanggil..what??hahaa..baruu kalii inii chie dipanggil kedepan sebage siswa terbaik di kelas..selama idup chie belon penah kayak ginii..jadii..kemungkinan besar kenapa gw bisa maju gini..bukanlah karena chie yg lebih..tapii..karena..mereka yg..hmm..(ga tega nulisnya)..gitulah..

setelah ituu..dibagikanlah zeugnis kamii..dan pergii..ke cafe bersama sang kursleiterin (wali kelas mun di sakolaan mah)..membicarakan..apa yg sudah berlalu..dan apa yg akan terjadii di masa depan..

yaaahh..itulah sedikit banyak cerita ttg kehidupan chie 1 taun terakhir..kehidupan kolleg..yg "menyenangkan"..memjenuhkan..dan menggilakan..

sekarang..berjuang mendapatkan tempat kuliah..!!

chie dah pengen kuliah..dah bulukan dan lumutan nih..ga kuliah2..keburu tuwa..keburu otaknya mampet..!!
pokonyaa..HARUS BISA MULE KULIAH DI WINTER SEMESTER INI..!!

doain yaaa..!!hehe..:D:D

0 reakchie mereka..:

Post a Comment

Quchie

Chierita

Belanja belanji

Belanja belanji
Click to shop!

Chiet-chat

Chwiet-chwiet

Followchie